ICSITech xpedition


Sebetulnya ini bukan pertama kali saya menjelajah seberang Pulau Jawa untuk menunaikan tugas seminasi riset. Hanya saja, dengan berbagai faktor, tentunya ICSITech 2016 ini memiliki tantangan yang spesial. Yang pasti pikiran dari proses pengiriman s.d. hari H harus berbagi konsentrasi terkait agenda di Merdeka Barat, Cikini, Salemba, Dayeuhkolot, hehee...

Pada kesempatan ini saya beruntung bisa memperluas cakrawala, baik dari aspek pengetahuan maupun hubungan. Ada kenalan baru dari Thailand, Vietnam, bahkan Kolombia. Sosok terakhir, yaitu Mr. Leonel Hernandez harus menempuh transit dari Bogota-Panama-USA-Amsterdam-Jakarta untuk menggapai lokasi ICSITech ini. Perjalanan yang menuntunnya pulang membawa sebuah kotak berisi prestasi Best-3 Paper di ICSITech ini. Keren.. Tak lupa, sebagai urang Bandung Raya, meskipun kali ini menggusung bendera UI selaku asisten riset/dosen, saya juga beruntung bisa silaturahim dengan Pak Rinaldi Munir, Pak Enjat, Pak Eddy Nugroho, plus Pak Yanuar Firdaus dan Bu Fhira Nhita. Dua yang terakhir merupakan pesohor yang sudah berkiprah banyak di Telkom University, tempat saya berbagi ilmu tentang automata dan literasi TIK.

Alhamdulillah misi selaku periset sudah tunai, kecuali tentunya laporan administrasi ke bagian Riset Fasilkom. Itu bisa nanti di Bandung/Jakarta. Sekarang fokus menentukan rute ngebolang esok hari bersama istri dan si mungil yang hiperaktif.

No Response to "ICSITech xpedition"