Best Jersey 2017/2018 [1]

Fluminense anniversary kit
Corak merah marun dan emas ini memang dalam rangka spesial. Kesan elegan terpancar jelas walau sayangnya harus mengorbankan warna hijau. Keseluruhan, kostum ini berkelas.

West Ham United home
Menyerahkan bahu agar dikuasai warna birumuda adalah keputusan tepat. Suasana terlihat lebih cerah. Hal ini menjadi pembeda mereka dengan saudara sepenampakannya, yaitu Burnley dan Aston Villa.

SS Lazio home
Tidak banyak aksesori di kostum kali ini. Haya lingkaran putih tebal pada leher dan ujung lengan. Sisanya biar dijadikan area biru muda. Paduan yang cerah ditambah logo versi klasik yang sederhana.

Hertha Berlin anniversary kit
Diorama kota Berlin menjadi 'nilai jual' kekhasan kostum ini. Sangat cerdas memanfaatkan area bawah kostum sehingga tidak perlu mengusir area atas yang sudah kadung digaet oleh sponsor.

AZ Alkmaar home
Sukses menanggalkan warna putih, kali ini mereka memadukan merah biasa dengan merah marun. Sangat elegan dan royal ketika warna emas dipilih sebagia pembatas keduanya sekaligus warna sponsor. Sentuhan yang berkelas.

Atletico Madrid home
Di sebuah media, kostum ini dianggap kacau, tapi tidak bagi saya. Kesan ciamik malah tersaji lantaran ada suasana si pemain bergerak sangat cepat sehingga warna merah dan putih berbaur. Pilihan tepat lantaran belum ada perpaduan dua warna yang demikian.

St. Pauli home
Warna cokelat jarang dan tidak mudah dipakai untuk kostum sepak bola, kecuali klub ini tentunya. Mereka malah sukses meramu jersey kombinasi warna cokelat, merah, dan putih dengan sederhana dan berkelas. Ornamen batu bata di bagian putih memberi kesan yang kece.

FC Bologna away
Garis diagonal merah dna biru tentu bukan pilihan yang jarang sebagai kostum tandang. Karena itulah, opsi mengganti garis solid tebal dengan ketikan nama-nama legenda menjadi terobosan yang menarik. Koleksi yang patut dimiliki bagi pendukungnya.

AC Fiorentina home
Suguhan sederhana berupa warna ungu yang nyaris menguasai sepenuhnya kostum kecuali leher dan lengan. Di tiga bagian itu garis tipis merah dan putih sangat mencolok sebagia warna khas lain dari Fiorentina.

FC Barcelona home
Alternatif terbaru dalam memadukan merah dan biru, yaitu membiarkan keduanya bertukar porsi dari samping kostum menuju tengah kostum. Sepintas sederhana, namun kesannya sangat rapi. Keputusan membiarkan lengan dan bagian samping perut tetap biru agaknya tepat lantaran kostum tidak terlampau ramai.

Ajax Amsterdam away
Corak khas tentara dalam balutan biru dongker membuat kostum ini unik. Garis-garis kontras merah seolah mengingatkan identitas asli klub ini dimana warna putih dipilih sebagai komposer logo klub dan sponsor.

AZ Alkmaar away
Satu-satunya klub yang mengirimkan dua kandidat. Tidak banyak klub yang berani mengadu biru muda dan biru tua/dongker. Tapi AZ berani, terlebih dengan memilih warna merah sebagai pembatasnya. Kontras yang elegan.

Sumber
- blogdosesportes.co
- sillyseason.com
- sidomi.com
- twitter.com
- maillotfootball2018.blogspot.com
- ghanadailies.com
- vavel.com
- ole.com
- corrieredellosport.it
- sepakbola.com
- football-oranje.com
- imgur.com

No Response to "Best Jersey 2017/2018 [1]"