Stickynotes-based Simulation @ITPM


Pagi hari [Sabtu, 10 November 2018] sebelum mengawali kuliah di Universitas Telkom, saya sempat membuka fitur Memories di aplikasi Facebook, ada notifikasi tentang 'curhat' saya seusai menerapkan simulasi manajemen risiko di kelas IF-38-06 yang persis tahun lalu [10 November 2017]. Kebetulan, di tanggal dan bulan yang sama ini agendanya sama. Saya memperoleh banya pelajaran berharga dan menyenangkan dalam sesi simulasi tahun lalu. Mulai dari senangnya mahasiswa memperoleh kebebeh kebebasan untuk diskusi secara 'leluasa' di kelompok masing-masing yang ampuh untuk mereduksi rasa ngantuk dibandingkan dengan model ceramah.

Kali ini kelas IF-39-12 yang saya jajal dengan konsep serupa yang tentu sudah saya perbaiki yang dengan harapan bisa lebih efektif. Tantangan kuliah di hari Sabtu tentu bagaimana mengondisikan antusias para mahasiswanya. Alhamdulillah lancar, malah sedikit melebihi ekspektasi.

No Response to "Stickynotes-based Simulation @ITPM"