#EkspedisiKinabaluBrunei Antara Demam dengan Harus Maju Jalan

Sempat menginap satu malam di Bandara Soekarto Hatta [25/4] dilanjutkan menanti siang di Bandara KLIA keesokannya, ini adalah salah satu perjalanan penuh rintangan yang pernah saya lalui. Sederhana, kondisi fisik saya mendadak tumbang lantaran demam yang entah bagaimana ceritanya. Sepertinya sih lantaran pada beberapa hari sebelumnya, saya 'lembur' di laboratorium untuk mengerjakan naskah paper dalam rangka Studi Mandiri 3. Memang, rencana sepekan lebih di Malaysia [dan insyaAllah Brunei] membuat saya otomatis harus menyelesaikan segala bentuk tanggung jawab perkuliahan [termasuk SM3] lebih awal.

Sampai di Bandara Internasional Kinabalu menjelang Maghrib, saya tidak punya opsi lain kecuali segera masuk ke hostel dan merevisi rencana jalan-jalan yang sudah disiapkan jadwalnya hehee. Tidak apalah, ada agenda yang lebih prioritas. Malah, kudapan yang saya peroleh dari maskapai sewaktu di pesawat pun hanya saya masukkan ke tas lantaran lidah terasa pahit untuk mengunyah makanan.



Ngomong-ngomong, bandara ini ukurannya melebihi [walau sedikit] dari Bandara Internasional Minangkabau, Kota Padang Panjang. Relatif ramai karena memang Kota Kinabalu terkenal sebagai wisata yang cukup 'ramah' bagi turis asal Asia Timur. Selain itu, Kota Kinabalu juga terkenal dengan gunungnya yang sangat melegenda untuk didaki. Alhasil, bandaranya pun harus layak dan mampu mengakomodasi arus keluar masuk. Yang menarik, di paspor saya sebuah cetakan stempel terpampang jelas 'Enter Sabah on' diikuti tanggal saat itu. Bingung juga, walau nantinya ada kisah yang lebih menggelikan lagi.

Sebagaimana saya tayangkan foto di atas, suasana pemandangan bukit memandakan bahwa bandara ini berlokasi agak menepi dari pusat kota. Untuk menuju kota, berbagai opsi transportasi tersedia. Bus menuju dan dari pusat kota melayani hampir setiap jam. Taksi luring maupun daring juga ada. Berjalan kaki, entah, yang pasti fisik saya jelas tidak memungkinkan untuk itu

No Response to "#EkspedisiKinabaluBrunei Antara Demam dengan Harus Maju Jalan"