AFTERNOON's BELL-->KIAMAT SUGHRA

AstaghfiruLLah
student centre J102 atas nama sekre BEM...siang itu, saya, k'hiro, dance, muti, dinda, winar, k'rakhmat, k'ghulam trus siapa lg y?agak lupa sisanya...buat yg blum ketulis mungkin uang pelicinnya kurang...

di tengah riangnya canda UJUG-UJUG....
lantai sekre bEm yg selama ini jadi kasur tidurku beguncang...guncangan yg hebat(setidakny bgi saya)...
langsung saya tengok ke luar jendela..tidak ada truk gede...trus nglirik ke jalan seberang SC...tidak ada apa-apa....dan ektika mereka semua(kroni2 saya d sekre) kabur histeris...hampir menyisakan seorang ive sendirian...tiba-tiba pula saya sadar dari ke-LOADING-an saya....GEMPA.....

saat saya keluar dari pintu, dari berbagai penjuru mereka penghuni sekre gemruduk keluar...saat itu saya hanya berpikir satu kata, tapi saya tidak tahu apa itu....

dan saat saya keluar dari SC..menatap bangunan SC yang jadi tempat saya menimba ilmu...saya merasa pusing, hampir kyak vertigo(tapi bukan vertigo lagunya U2)...paving depan SC bergetar...baHkan kaki saya terasa tidak tegak...

apakah ini halusinasi???(maklum sering tidur siang)...ataukah azabnya telah datang lantaran hamba terlalu sering fesb*kan???lalu say aterinat oran tua saya...klo sy udah punya caon istri mungkin saya langsung teringatnya....

rasanya mual...lampu sorot di atas SC bergoyang-goyang tak tentu arah...semuanya balau...ada yg menyebut nama-Nya...ada yang teriak2 "gempa"(gue udah tau gempa, ga usah digembar-gemborin...katrox

pula nih)...ada yang berpelukan ke temannya...saya lupa apakah bumi ikut mengeluarkan suaranya yang menggeram????
saya bahkan ga bisa mbedain bumi yang berguncang ataupun SC yang gemrudagan...atau malah SC mau rubuh????

saat itulah saya sadar apa yang mengganjal benak saya saat keluar dr SC tadi...
GONCANGAN..
inikah GONCANGAN alias AL ZALZALAH yang jadi bagian dari kitab suci ALQURAN???
apakah ini genderang menyambut yaumul akhir???ibarat kata ini baru opening song...

suasana reda sekitar berapa menit y??lupa pula saya...kira-kira 3 menit...
dulu pernah sih waktu masih berhabitat di margasari mengalami "lindu" waktu gempa yogya...tapi ini bener2 pertamax gan debut saya ngalamin gempa...

saat saling menenangkan diri(sambil becanda dikit-dikit, maklum profesi seorang pelawak) kemudian teringat laptop saya yang masih tercolok d dalam...
saat masuk iseng-iseng saya refresh halaman FB...
dan thaukah anda saudara-saudara...
hampir puluhan status terupdate temanya satu "gempa"....bak yg disertai ketakjuban atas Mahakuat ny ALLah ataupun yang "cuma" panik, bahkan ada yang ngataen kayaknya kampus ini roboh(payah ni orang,,,ntar gue g bisa dapet takjil gratis tiap sore d sc donxxx)....(ko sempet2nya apdet y???)

camkan itu pemirsa...camkan...GEMPA BUMI

dan gempanya bukan gempa lokal, tapi interlokal....
di slavia(tanah yg membesarkanku), bahkan yogya un bergoncang...ada lagi yg bilang katanya mpe malang...
garis bawahi ini footballovers, stabilo, merahkan font, uppercase, gedein sizenya...tapi jangan ditipeex
INI BENCANA MASSAL...
dan tak berselng lama para kuncen Bem menyetel tv dan dilaporkan ad gempa d pulo jawa dgn sumber 7,3 SR d pusat tasikmalaya...

hatiku langsung luluh lantak membayangkan ini itu anu inu...
apalgi mendung....ntar tahu-tahu ujan..trus muncul monster dari dalam bumi menghancurkan apa yang ada diepan matanya...apa aku harus kembali ke profesi lama sebagai tukang POWERRENJER..????

bisa dibilang itu adalah afternoon's bell...sebuah bel yang mengaum di sore di saat biasanya kita asyik-asyiknya melahap waktu tidur....
dan itulah KIAMAT KECIL....

jangan pernah tanyakan berapa lama lagi umur kita
karena tak tahu kapan harus bertobat...
jangan pernah tanyakan berapa lama lagi bumi ini masih kuat diinjak oleh orang-orang tamak, yang bisa jadi termasuk kita..

bisa jadi kita akan berlaku bodoh bila tahu kapan ajal mengetuk pintu kita
bisa jadi kita akan memuaskan kebiadaban kita bila tahu kapan sih kiamat itu
ALLah pasti memberi yang terbaik, termasuk merahasiakan umur kita dan kapankah kiamat itu???

kebetulan juga saya dpt kabar...2 orang saudara nenek saya mninggal dunia kemarin...dan tadi sore sekitar maghrib istri salah satu dari saudara nenek saya meninggal dunia...

dan peristiwa kiamat ini bukan lah sekedar cerita pengantar tidur untuk anak cucu kita anti("anakku, dulu waktu ayah kuliah di IT Telkom ada gempa bumi lho...waktu itu rame bnget, di fesbuk aja statusnya langsung rame bahas gempa")....

TAPI PERINGATAN di BULAN SUCI INI

==== r5alburuj.blogspot.com ===========

2 Response to "AFTERNOON's BELL-->KIAMAT SUGHRA"

Anonim mengatakan...

Kak Ive, kakak tu mau gambarin ttg gempa n ngasih peringatan
ato mo skaligus di bumbuin lawakan?

But it's an interesting story, actually ^_^

L. Candrawilasita Hakim mengatakan...

Reaksi kita sama Bro ketika terjadi gempa waktu itu. Yaitu sama-sama bingung ada apa dan apa yang harus kita lakukan. Aku malahan lebih parah, nyantai-nyantai aja duduk di Wisma. Kalau gak disuruh keluar sama temen ane buat berlindung mungkin ane gak keluar kamar tuh. :D
Kota tercinta kita tinggal dulu soalnya belum pernah ngerasain gempa sih ya mungkin. :D

Setelah itu sikap ane juga biasa aja, kagak ngabarin apa-apa ke rumah.
Malahan orang rumah yang nanyain gimana kabar ane, sehari setelahnya kalo gak salah. :D