prediksi GHANA v URUGUAY [analisa detail n dari berbagai referensi]

di tengah prahara piala dunia dimana jagoan saya tinggal satu..yaitu GHANA...saya ulangi lagi GHANA...saya mendadak dangdut eh mendadak teringat beberapa kalimat bijak rekan saya waktu SMA..

"yang punya kesempatan mencetak gol adalah pemain bukan suporter"

"suporter umumnya tidak punya skill sbaik pemain bola, tapi terkadang kata2 seorang suporter lebih berharga untuk didengarkan"

"suporter menuntut kemenangan, tapi hanya bisa memaki kiper kalo bikin kesalahan tapi nglupain gitu saja kalo kiper main bagus(dan malah memaki striker lawan ny yg menurut mereka cups)"

lalu apa yang membuat hati saya yg lugu ini menyoroti kalimat2 tersebut??padahal hal itu y wajar2 saja...

kalimat pertama saya replay eh rewrite lagi "yang punya kesempatan mencetak gol adalah pemain bukan suporter"...
ya, analogi itu adalah kita saat ini dipercaya pelatih melalui takdir ALLah untuk mengeksplorasi yang kita inginkan di meja kanvas(maksud nya lapangan, eh B*M dinkk)...dan mau jempalitan kaya apapun suporter yang bakal nyetak gol ntu pemain(dalam hal ini kita di organisasi ini)...bahkan kalopun suporter turun ke lapangan ampe nyetak gol ya bakal dianulir...
ya, kita yang diberi amanat ini janganlah mengecewakan diri sendiri atopun orang lain...90 menit di lapangan tapi di BEM ini sejak 13 februari 2010 ampe pertengahan desember adalah waktu yg lama.. wajar kalo kita ngos-ngosan apalagi sempat jenuh n pudar semangat kita..
tapi dengan kesemptan kita sebagai pemain akankah cuma jadi orang yg "menuh-menuhin jatah 11 pemain??".. sekali lagi yang nyetak gol ntu pemain, bukan suporter(orang di luar pemain)..
mungkin masih ada yang ga maksud ma paragraf2 di atas..tapi paragraf tersebut ditujukan wt teman2 atas kritik yg selama ini menyosor kita (gw lagi suka kata2 "menyosor"..berasa luar binasa begete)

"suporter umumnya tidak punya skill sbaik pemain bola, tapi terkadang kata2 seorang suporter lebih berharga untuk didengarkan"
nah wat yang ini mari analogikan dengan kondisi saat ini...agak berbeda, karena suporter di luar sana(baca:yg bukan pengurus B*M) banyak lebih hebat n solutif ketimbang pemainnya(baca:kita)
pemain bola karena ada di lapangan dengan keterbatasan sudut pandang dan tekanan mental kadang mengalami kekurang jelian terhadap kecacatan diri..
sepintas jadi suporter gampang mengomentari si pemain, "wah, ntu langsung tendang c.." ..."b**o banget sih oenalti gini aja kagak gol"...tapi tak jarang pula ada unsur kebenaran di dalamnya walo bahasa yg diucapkan terlampau kasar bahkan hiperbolik(pasti yg udah baca komen seseorang pahamlah maksud kalimat ini)... namun lebih buang waktu kalo pemain yg kesensitifan ny kurang tepat malahan ndatengin suporter2 sambil mbales omongan/cacian mereka..halah....ni lawan keboro pesta barbekyu di depan gawang sendiri lah... suporter mudah komentar karena mendapatkan tekanan yg berbeda dengan pemain..

last sentence "suporter menuntut kemenangan, tapi hanya bisa memaki kiper kalo bikin kesalahan tapi nglupain gitu saja kalo kiper main bagus(dan malah memaki striker lawan ny yg menurut mereka cups)"
ya inilah posisi paling "diperdosakan" dalam dunia persilatan sepakbola..kiper..
entah sampai kapan abang Green dikenang sebagai pencetak gol USA k England??tapi entah apakah kita masih inget uda Buffon ngagalin penalti rumania di yuro2008??kayaknya yuro 2012 dah ga ada yg inget..ya itulah resiko yg musti diterima...tapi apapun itu, resiko ya resiko...

nambahin saja sebuah kalimat "bukan hal yang aneh tatkala hanya sebuah kesalahn, prestasi masa lalu menguap begitu saja"..
contoh konkret eyang marcelo lippi featuring opa raymond domenech banyak yg maki2 gara2 ga lolos putaran grup SA2010..pdahal di berlin 2006 kemarin mereka lagi bertanding di FINAL...sekali lagi mereka adalah pelatih finalis piala dunia yang lalu...

kejam??itulah hidup dgn konsekuensinya...dimana dalam hidup manusia sbg makhluk osial dengan keanekaragamannya, termasuk aneka ragam dalam cara menyampaikan keluhannya, itu menjadi suatu ujian yang sangat kecil menuju kehidupan abadi di sana..dan dari hal kecil inilah yang akan menentukan ke pintu manakah nantinya kita setelah hari penghakiman...

pengalaman menarik saya temukan di benchmark kemarin dimana itu adalah rangkaian dari misi menaklukan 7 kota besar di indonesia(bandung-bogor-jakarta-semarang-solo-yogya-TEGAL)
apa itu??
proker mereka??jujur proker itu sifatnya adalah penerapan teori relativitas, maksudnya suatu proker yang subur di suatu organisasi belum tentu cocok dibudidayakan di tempat lain walopun organisasinya serupa...misalnya indonesia n jerman yg sama2 negara maju, tapi nanem jengkol di bremen ntu susah...

saya lebih menghayati suatu kalimat(kalimatnya satu tapi penjelasan ny berjam2 tuhhh), yaitu orientasi mengabdi di BEM(kalimat persis nya lupa..intine kaya kuwe lah...)
ya...pengabdian pada hakikatnya BUKAN MENGHARAP PUJIAN, BUKAN MENGHARAP TEPUK TANGAN, BUKAN MENCARI MUKA, BUKAN MENCEGAH CACIAN/KELUHAN, BUKAN MENGHINDARI BATA MERAH ::..hammer..::
rasanya ga pengen panjang lebar tinggi ngemeng2 frase yg di-caplok ntu...karena itu sangat dalam.. dan tatkala kritik/cemooh/siulan mengejek/atopun omongan GE(ga enak) apapun wujudnya dateng, y itulah ujian atas keteguhan hati kita...janganlah lantaran hal itu muncul lantas kita lalai kepada siapa kita berserah diri atas ikhtiar, lantas pula kita lupa bahwa itu adalah ibadah...
dan tatkala pujian/sanjungan/bahkan cendol gann ditujukan pada kita lantas kita sombong "ini lho gue banget nih"...
sungguh bisikan setan itu bisa menyumpel hati kita...

saat ini sedang turun minum alias istirahat...itu kalo pertandingan bola..tapi di sini beda...istilah libur tak ada...yg ada hanyalah cuti bergilir...itupun diiringi perasaan ga enak kalo ada apa apa selama ditinggal..

gelak canda yang kita buat selama separuh musim kemarin...
segala keluh kesah ngambek plus sebel jadi sambal yang bkin hidangan hari2 kita di sekre makin nikmat tersantap...

dan adanya MASALAH yang kerap kita sesalkan..."kok musti ada masalah y?".. "kak, ada masalah gini, abdi musti igmana y?abdi kn peje ny"...
itulah manisnya perjuangan..once again manis...
tapi saya garansikan bahwa serangkaian asam basa di BEM ini akan jadi kenangan yang ngangenin..
sungguh..(dgn gaya bang rhoma)
dari masalah2 itu kita akan belajr banyak,,,terutama BELAJAR HIDUP DI BAWAH TEKANAN...tatkala satu masalah terselesaikan maka bersiaplah dengan masalah yg lebih hebat..itulah fitrahnya hidup...

seperti sebuah motto suatu UKM "bila kami tak mampu berteriak dan berlari, maka kami akan berbisik dan merangkak"(CMIIW)..

dan terakhri memenuhi judul di atas maka saya dukung dgn SUBJEKTIF GHANA menang 3-2...

No Response to "prediksi GHANA v URUGUAY [analisa detail n dari berbagai referensi]"