Iyaa...Gw tahu kok


Sumber foto: https://wbcuk.files.wordpress.com/2014/04/objectivity.jpg

Alkisah ada sebuah negara yang dilanda prahara berupa serangan beruntun oleh lembaga yang mencatut sebuah agama sebagai nama organisasi mereka. Alasan penyerangan yang diklaim sebagai pernyataan resmi organisasi tersebut adalah ikut camputnya negara tersebut ke dalam konflik berkepanjangan di negara asal si organisasi. Lantas berbagai ucapan simpatik dan duka dibelaikan oleh berbagai negara kawan si negara korban ini, tak lupa pemimpin negeri ini.

Namun di tengah kemelut ini, saya heran dengan penyebaran berbagai propaganda yang malah memperkeruh suasana. 
Negara yang kita kenal saat ini bernama Prancis dibacakan dengan panjangnya ketidakeradabannya selama menjajah Aljazair, Chad, dan Mauritania, khususnya kepada masyarakat lokal yang notabene didominasi muslim. Prancis, juga dituding sebagai sekutu yang ikut andil dalam invasi USA ke Irak, dan berbagai operasi militer NATO di Timur Tengah. Lebih jauh lagi, ucapan simpatik berbagai pemimpin dunia diasosiasikan sebagai kemunafikan dengan menyoroti perilaku mereka terhadap Palestina, Suriah, Iraq, hingga Lebanon.

Iya, gw tahu kok kalau Prancis itu negeri penjajah, yang udah menjarah harta hingga nyawa banyak negara, termasuk negara-negara di ASEAN dan Afrika, tak lupa juga kalau mayoritas yang tertindas itu adalah muslim, saudara seiman kita

Iya, gw tahu kok kalau Prancis nyumbang pasukan ke kepulan roket NATO di Timur Tengah

Iya, gw tahu kok kalau USA, UK, Rusia, Jerman, dan kroni-kroninya malah buta terhadap ribuan nyawa yang meregang di pemukiman Palestina yang diberondongi senapan Israel

Iya, gw tahu kok pemerintah Indonesia masih kurang respon dalam menyelamatkan Palestina, Iraq, Suriah, dan Lebanon dari genoside NATO dan Israel.

Tapi bukan berarti kita malah berpikir negatif atas terorisme yang terjadi
Tapi bukan berarti kita malah bersikap skeptis, hingga apatis, atas bencana kemanusiaan yang melanda
Tapi bukan berarti kita malah menganggap itulah balasan yang layak
Tapi bukan berarti kita malah memvonis munafik orang lain

Jika tidak bisa membantu korban terorisme, korban perang, dan korban kekerasan lainnya, maka berikanlah doa yang baik. Jika enggan memberikan doa dan ucapan bela sungkawa, maka janganlah menghasut dengan meminjam nama agama Islam yang suci itu.

No Response to "Iyaa...Gw tahu kok"