Sejak 2004/2005

Sepanjang hidup ini banyak roang-orang yg mejadi kawanku, ada yg lucu, pendiem seperti saya, datar, ganteng, cantik dll. Namun ada pula para Special Ones, diantara tiga orang sahabat karib yg udah saya kenal sejak 2004/2005. Mereka adalah Andy Garcia, Mokhammad Dina, dan Lana Candrawilasita Hakim.

Aku kenal pertama kali dengan Ina, waktu itu dia masih lugu di sebuah kelas bimbel di Slawi, tak berselang lama aku kemudian kenal dengan Andy yang sejak ekcal sudah beraura ngocol. Bisa dibilang yg membuat kami kompak adalah jalur pulang ke selatan (FYI=rumahku di Margasari, Ina di Kaliwungu dan Andy di Banjaranyar) dan hal kocak yg paling aku kenang adalah ledekan dalam menargetkan perempuan (demi keamanan bangsa Indonesia yg sedang digundahkan kenaikan BBM, maka identitasnya saya sembunyikan). Oh ya, sebenarnya kami bertiga ini berbeda SMP lho, au di SMP N 1 Margasari, Ina di SMP N 2 Balapulang, dan Andy di SMP N 1 Slawi

Banyak obrolan ngalor ngidul yg membuat kita kompak. Bahkan kita sudah saling main ke rumah masign-masing, orang tua pun sudah hafal identitas kita masing-masign (sebagai Kamen Rider). Dan kalo dalam adat tata pergaulan di sekitar saya adalah bila orang tua sudah hafal dengan pertemanan kita maka artinya kita sudah dianggap sebagai keluarga (walo non-formal) dan kita ada kewajiban ikut membantu emgnarahkan kawan kita itu dalam kebajikan #ceileh bahasanya

Dan hampir tiap pekan kami (rencananya) belajar bareng, namun apa daya kadang tersendat-sendat. Yang paling kocak untuk dikenang adalah keponakannya si Andy yg bernama Sheva yg sangat nyambung dalam mendengarkan lagu-lagu LInkin Park, padahal usianya belum genap 3 tahun, waowww what the heaven cuyy..

Hingga dalam sebuah Try Out di SMAN 1 Tegal, bertemulah aku dan Ina dengan Lana, kawan karibnya Andy di SMP. Dan pulangnya kami sempatkan jalan-jalan. Waktu bergulir, bergabugnlah Lana dalam chemistry kami, tak bisa terhindarkan 4 orang kelas 3 SM bila akrab maka akan mengobrolkan topik khas, yaitu "mau kemana SMA nanti". Sempat terombang-ambing antara berbagai pilihan akhirnya aku, Ina, dan Lana di SMA N 1 Slawi dan Andy di SMA N 3 Slawi, jarak diantara SMA kami hanya sekitar 1,5 kilometer. Maka tak heran persahabatan kami pun terjaga keeratanya. Warna-warni SMA pun kami lalui di track masing-masing, meskipun aku satu SMA dengan Ina dan Lana ternyata aktivitas kami banyak yg tidak beririsan. Namun kami berempat tetap kompak. Hingga tibalah akhri masa SMA alhamdulillah kami lulus semua. Dan di momentum pasca-SMA ternyata jalan kami kembali unik, Ina melanjutkan kuliah di jurusan Manajemen UIN Jakarta, Andy berwirausaha bersama kakaknya, Lana di prodi Sistem Informasi IT Telkom alias bertetangga fakultas denganku yg kuliah di Teknik Informatika IT Telkom.

Walau tidak seintens dulu, namun komunikasi kita tetap terjaga. Bangga punya sahabat yg sudah aku anggap sebagai saudara, itulah kalian... Semoga Allah menjaga persahabatan kita guys

1 Response to "Sejak 2004/2005"

L. Candrawilasita Hakim mengatakan...

Wah, lebih mantap lagi kalau kita bisa kumpul-kumpul bareng lagi, Fiv.
Apalagi justru teman yang lebih jarang ane temuin malahan Andy yang dulunya lebih sering ketemu.