Juara Baru? Yang Mana?

Terdepaknya PSM dari sprint akhir Liga 1 berarti tinggal ada dua klub yang berpacu menuju tangga juara. Bhayangkara FC serta Bali United menjadi protagonis di fase pamungkas kompetisi ini. Suasana yang membuat sejumlah negara ASEAN "iri" dengan keketatan kompetisi domestik Indonesia ini. Dua pekan lalu titel juara masih bisa digapai oleh 5 klub sekaligus.

Klub pertama nyaris tergusur kalau saja kasus bermainnya M. Sissoko oleh Mitra Kukar kala kedua bersua pekan lalu. Kesalahan administrasi PSSI akhirnya memancing suasana berisik di akhir Liga 1. Terlepas dari kesalahan PSSI, Bhayangkara memang layak berada di pucuk dengan poin yang sama dengan Bali. Tabungan 1 laga (yang tengah berlangsung saat ini) serta unggul head-to-head merupkan bekal yang lumayan. Kita lihat apakah Bhayangkara bisa mengais 1 kemenangan "saja" untuk mengunci gelar.

Klub kedua, Bali United nyaris menjadi kuda pacu terdepan kantaran kemenangan dramatis atas PSM pekan lalu. Kemenangan penuh liku yang harus dilanjutkan dengan kisah drama pasca-insiden tadi.

Kita lihat apakah laga Bali United vs Gresik United dan Persija vs Bhayangkara FC masih perlu ditonton. Jika hasil akhir Madura United vs Bhayangkara FC gagal dimenangi Bhayangkara FC maka jawabannya masih.

No Response to "Juara Baru? Yang Mana?"