Hilir Karier Manis Bepe20?


Di awal musim, sebuah kalimat terlontar mengenai kemungkinan dirinya pensiun apabila Persija juara. Minggu malam lalu [9/12] Persija resmi dinobatkan sebagai juara Liga 1, di pertandingan itu pula, nama belakang Bepe tertulis jelas di punggung kostum Persija yang dikenakannya [lihat kata 'PAMUNGKAS' di bawah angka 20. Menengok cerita di AFF 2012 ketika nama yang tertulis di punggung saat turnamen tersebut adalah PAMUNGKAS, ternyata hal itu menandai akhir karier Bepe di timnas [biasanya Bepe menggunakan nama depannya 'BAMBANG'].

Jika memang potongan-potongan informasi tadi dipadu, maka kuat artinya Bepe akan pensiun pasca-kompetisi Liga 1. Setidaknya, Bepe telah menorehkan sejumlah statistik dan kontribusi
  1. Pemain yang mampu meraih dua kali juara di klub yang sama dalam rentang panjang sejak era Ligina 1994. Beberapa seperti Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi memang juara lebih dari satu kali tapi rentangnya tidak mencapai belasan tahun.
  2. Persija yang kita saksikan hari ini bukan Persija yang melewati proses mudah. Dualisme federasi di era 2011 menyeret pula nama Persija menjadi dua versi di dua kompetisi berbeda. Beruntung Persija mampu menyelesaikannya dengan kontribusi seorang Bepe.


No Response to "Hilir Karier Manis Bepe20?"