Pengalaman Pertama Menjadi Mitra Bestari


Ini adalah pengalaman pertama menjadi 'reviewer' alias mitra bestari dalam bahasa Indonesia. Proses keterlibatannya pun terhitung penuh kebetulan. Semester lalu, saya tertarik untuk mengirimkan paper ke konferensi ini, yaitu IICAIET. Apa daya keterbatasan waktu menyebabkan saya tidak bisa mengumpulkan. Tapi, saya menemukan informasi bahwa mereka membuka kesempatan untuk ikut serta menjadi reviewer secara sukarela [iya, kagak dibayar sih hehee]. Alhamdulillah 'lamaran' ternyata lolos dan diberi akses untuk ikut mengakses naskah-naskah paper yang perlu ditelaah. Bidang artificial intellegence memang sudah hampir lima tahun tidak saya baca paper-paper-nya, karena itulah saya fokus pada domain yang masih saya kuasai. 


btw, saya kurang tahu kenapa afiliasinya justru bukan homebase saya saat ini

No Response to "Pengalaman Pertama Menjadi Mitra Bestari"