Jurnal kominfo 1 Agustus 2009

1. Terkait pelaksanaan PMB 2, maka beberpa aturan yang harus ditepati slama pelaksanaan oleh tiap stan adalah sebagai berikut:
(a) Setiap stand wajib untuk menjaga kebersihan masing-masing stand.
(b) Design / dekorasi stand diharapkan didesain seindah mungkin, jangan sampai terlihat kumuh serta jangan menyinggung SARA.
(c) Setiap UKM wajib menjaga nama baik institusi kita tercinta ini.
(d) Setiap stand wajib untuk tidak mengeluarkan suara-suara gaduh yang menyebabkan kebisingan misal menyetel musik lewat speaker terlalu keras, khusus untuk UKM Band yang perform diharapkan menggunakan volume yang sewajarnya.
(e) Sepeda motor dilarang keras untuk memasuki lapangan rektorat dengan alasan apapun pada saat hari H ( Peraturan dari institusi ).

2. Wacana ketidakbisaan mahasiswa menjadi pemilih di pemilihan rektor IT Telkom 2009-213 memicu kekecewaan mahasiswa. Mereka merasa terabaikan sebagai mayoritas dalam kegiatan perkuliahan. Meamang bila dianalisa lebih dalam akan da banyak kekurangan bila mahasiswa sampai tidak diberi hak memilih langsung dalam PilRek ini.
(a) Ketidakpercyaan mahasiswa apakah rektor terpilih nanti memihak kpentingan mahasiswa?? tidak ada kepastian tentang hal ini.
(b) besar kemungkinan rektor terpilih nanti(yang tanpa dipilih mahasiswa) akan kurang mendengar aspirasi dan inovasi mahasiswa karena merasa tidak dipilih oleh mahasiswa, dan bisa jadi pula jajaran rektorat yang dibentuknya kurang melihat rekam jejak(track record) d mata mahasiswa.
(c) mahasiswa akan kehilangan proses pembelajran yang sangat bermanfaat. ini juga akan berdampak pada semakin acuh nya mahasiswa terhadap hal-hal terkait kepemimpinan, organisasi, politik, walaupun itu erkait dengan diri mereka sendiri.
Dan dari hasil advokasi BEM KBM IT Telkom, panitia penyelanggara pemilihan rektor akhirnya memberi kepercayaan kepada mahasiswa untuk IKUT MEMILIH LANGSUNG.
Mahasiswa punya hak untuk menentukan pemimpin kampus ini walaupun memang kewajiban kita untuk peduli dan ikut serta dalam membawa kampus ke arah lebih baik...

Mari kita buktikan bahwa mahasiswa memang peduli dan kita tidak akan mehyia-nyiakan kesempatan ini...tidak hanya pembelajaran hidup sosial berpolitik, tapi juga sebagai ibadah hablumminannas

No Response to "Jurnal kominfo 1 Agustus 2009"