Berkacalah di Cermin, bukan di Kuah Soto

judul di atas terinspirasi dari adik kelas saya yg bernama Lalu Fikri, kebetulan dia adalah staf KDR HMIF 2011 plus ketua Fantasy 2011. Kalimat itu berawal dari lelucon narcis-narcisan yg membanggakan ketampanan masing-masing. Tatkala ada yg dengan mengunggulkan kegantengannya, si Fikri nyeletuk, "makanya kalo ngaca di cermin, jangan di kuah soto"... Sontak ketawalah semuanya, yeah itu cerita yg hanya saya dengar tanpa menyaksikan stand up comedy spontan tersebut.

Namun, bila ditelaah labih lanjut, khususnya bagi saya yang penggemar berat soto dalam versi apapun (baik Soto Betawi, Soto Lamongan, Soto Bandung, Coto Makassar, namun teteplah paling enak Soto Sedap Malam Tegal) itu merupakan filosofi yg sangat waoww sekali..

Dalam arti yang saya maksud seperti ini, jika kita ingin berintrospeksi diri dengan bertanya pada orang lain seperti apakah kita ini, bagaimanakah kelakuan kita, dan sebagainya, maka tanyakanlah pada orang yg memang objektif dan apa adanya, bukan orang yg kita tanya hanya karena kita suka padanya namun absurd pandangannya

well, bagaimana menurut kawan?

No Response to "Berkacalah di Cermin, bukan di Kuah Soto"