Bureng Amganas

Bertambah umur diikuti bertambahnya kita memberi manfaat bagi sekitar
Kalimat bijak tersebut memang mudah diucapkan, tapi sulitlah untuk diterapkan. Dan sungguh beruntung di momen 51 tahun Gerakan Pramuka, Ambalan SMA N 1 Slawi bisa menyelenggarakannya dengna teknik yang berbeda daripada biasanya dan insyALLah lebih berkhasiat. Bertempat di Desa Pener, Pangkah (walo secara geografis aku mengiranya Lebaksiu) diadakan peringatan HUT GP dengan konten utama bakti sosial alias pengabdian masyarakat dan buka puasa bersama.

Kurang lebih dua pekan sebelumnya informasi ini tersiarkan di dunia maya. Tak bisa berjanji untuk datang, tapi ALLah memberi kemudahan untuk tampil juga. Alhamdulillah SIM sudah bisa turun sehingga bisa bermotor ria hingga keluar Margasari.



Persiapan dimulai sekitar setengah 1 siang (yeah...definisi badha Dhuhur di situ sebegitu :D). Ada hal yang aku perlu bereskan di sekitar Slawi sehingga sempat pergi dulu. Sekembalinya di sana, berpapasan dengan Khizazi (Purnabakti 2010, ex-Juang) yang juga hendak turut ke sana, maka mulailah ikut nimbrung ke rombongan yang juga terdapat Tegar (Purnabakti 2010, ex-Giat, sekarang Ketua BEM Politel) dan ka Zaki (Purnabakti 200x, sekarang anggota Kwarcab Tegal). Adik-adik Penegak SMA pun menuju TKP, sedangkan kami berempat (saya, Tegar, Zazi, dan ka Zaki) mengambil backdrop yang konon baru dipesan semalam..haha...dan menggunakan tarif standar..weww, what the heaven guyss.

Menjelang Ashar sampailah rombongan penyusul ke Kantor Kepala Desa Pener, di sana adik-adik sedang riweuh dengan proses plotting dan distribusi. Tampak pula ka kardiman (Pembina Pramuka sejak 198x s.d. 2009), diskusi asik pun tersaji di meja kotak di pinggir ruangan tersebut. Beberapa alumni juga bermunculan, antara lain Angga (Purna 2009, ex-Bimbang), Hedy (Purna 2009, ex-Tekpram), Dian (Purna 2009, ex-Litev), Ajit (Purna 2009, ex-Litev), Okti (Purna 2009, ex-Bimbang), Tegar (Purna 2009, ex-Kerani), Bayu (Purna 2009, ex-Giat), Herwin (Purna 2010, ex-lupa :p) dll--->dan lainnya lupa :p

Sekitar hampir sejam adik-adik Ambalan dan para purnabakti berkolaborasi untuk mendistribusikan logistik ke warga. Sesuai proses distribusi, dilanjutkan berkumpul di aula Kantor kepala Desa. Ka. Kwarcab, Puji Mulyono, didampingi SekKwarcab, Prawoto, Pembina Pramuka SMA N 1 Slawi, Nenny Agustin, dll juga mulai merapatkan lingkaran berlesehan. Ada juga siraman rohani dengan inti yang saya tangkap adalah modal pemuda agar bermanfaat dan diakui keberadaannya ada dua, yaitu ilmu dan taqwa.

Maghrib pun tiba...alhamdulillah... sebelumnya memasuki detik-detik mendebarkan itu beberapa alumni juga smeakin menampakkan diri, ada Seftio (Purna 2010, ex-Bimbang), Antin (Purna 2009, ex-Litev), Yogi (Purna 2012), Wahyu (Purna 2011) dll. Pokoknya ramai dan hanya kurang ramai bila dibandingkan dengna halal bi halal.

Tak terasa waktu pun berlalu...
Dan tibalah waktunya pulang...
Yeah..pulang ke Margasari dengan melewati 24 km, di dalamnya terdapat tiga kali menyusuri hutan...That's protagonist in that scene..

No Response to "Bureng Amganas"