Pulang tapi Singgah

Sekaran, 8 Agustus 2012
Alhamdulillah dgn dimulainya masa cuti sejak 5 Agustus maka saya pun segera menyiapkan kepulangan saya walau belum pasti juga kapan saya bisa pulang. Beberapa hal yang mengganjal saya dapat diselesaikan juga pada Senin 6 Agustus, yaitu pembuatan surat keterangan TAK Lab AI ke BK, surat ketrangan UKM Pramuka, penjilidan laporan KP. Menjelang pulang berpapasan pula saya dengan kawan karib saya, Lana, yang baru pulang dari KP di Jakarta. Tak lupa bermanitan dgn para penghuni sekre.

Dengan angkot khas mahasiswa berbeasiswa Yayasan Ayahbunda, maka meluncurla saya ke terminal Caheum walaupun sempat mampir duluke stadion Persib. beuh suasana selama perjalanan sangat sangat macetttt.

Perjalanan sore itu memang sanga menguras kekutan saya dalam berpuasa.
Tapi alhamdulillah lancar dan tuntas hingga Maghrib menyapa. Kebtulan sebelah kananku di bus adalah orang Tegal juga, dan dia baeeekkk banget.. Secara umum perjalanan biasa saja dengan suasana standar rata-rata air.

SEsampainya di Tegal, tentuny langsung saya cari tempat makan nasi, dan seperti biasa (saya bilang biasa karena sudah menjadi tradisi) saya jalan kaki menuju terminal via trotoar, ya...jalan kaki, bukan berangkot ria. Melewati sebuah jalan yang kalo tidak salah itu kawasan Panggung, bagi yg kenal saya di SMA dengan akrab, pasti tahu maksud kawasan Panggung...hahaha)

Well, di stasiun suasana berbeda tampak denan kebrsihan dan sistem pengcekan jadwal tiket yang sudah terotomasi. Dan tibalah Tawangjaya menjemputku ke Semarang.

Sesampainya di Semarang segera aku mencari kendaraan ke Kalibanteng, tepatnya Bandara Ahmad Yani untuk menyerahkan laporan KP, tapi entah mengapa saya malah melihat sebuah jalan bertuliskan SMA 3 Semarang... well, itu adalah jalan tempat saya tes masuk IT Telkom di 2008, hmm...besok-besok akan saya paparkan kerasya perjuangan masuk di kampus ini.

Dalam waktu singkat saya smpai di Bandani dgn suasana bundarannya yang ramai agak macet lantaran sedang dibangun jalan fly over di sini. Suasana di bandara pun sedkit berbeda, atribut biru dan hijau mendominasi. yeah... tentu saja, kan PT Angkasa Pura I yang mengelola Bandara Ahmad Yani sudah anti logo. Plank kantor bandara saja udah diganti, dan jujur kesan elegan lebihterasa. Berpapasan jua saya dengan Pak Fauzi (kadin Elkalist) tempat saya KP setahun lalu dan pak Tjatur (stafnya). Walau singkat, tapi obrolan akrab itu masih menunjukkan keramahan mereka dengan orang sekitar, tak lupa pak Fauzi bercerita bahwa anaknya akhrinya masuk ke STPI di curug. selamat ya pak.. Lepas dari situ saya mulai tersesat lantaran mencari Excelent Compter dalam rangka mencari mouse motif batik. Sayang stoknya habis. ..=_=

Pernyasaran belum usai. Ngantuknya saya di angkot membuat saya tercecer di Tlogosari, pengen mampir ke teman kosan yg ada di situ tapi lupa alamatnya. Hahhaaa... Awalnya saya berpikir sudahlan pulang ke Tegal aja sore ini, tapi mendadak muncul keinginan untuk mampir ke saudara saya di Undip. Maka segeralah saya cari kendaraan ke Tembalang. Perjalan satu jam lebih terasa berat lantaran suasana yang panaaaassss banget...ya ya ya...this's Semarang... yang bikin nyiksa, banyak PKL yang brjualan es secara teang-terangan...arghhhhh

Alhamdulillah teduhnya Masjid di Polines Semarang memuat saya bisa berslojor dan tiduran di situ hingga Ashar. Menjelang maghrib, sampailah saya di Kosan Kotaro, nama yg lucuu.. Saudara saya, Yogi Winardo menyambut saya dengan ramah hangatnya. Berbagai obrolan saling kita lontarkan. Hingga akhirnya sahur pun injury time dgn 3 butir kurma dan 3 gelas air putih...hahhahaaaha... Saat ini dia sedang sibuk pada proyekan di konsultan tempt dia magang. Tak terasa dua bocah yang akrab sejak cilik jaman TK di Balapulang sekarang pun masih asyik berdiskusi di Tembalang. Mungkin yang kurang baik untuk ditiru adalah sama-sma butuh satu semester tambahan untuk lulus dari kampus masing-masing.

Paginya saya sempatkan untuk jalan-jalan di Undip yang ternyata ada verifikasi pndaftaran, mirip kayak RMB di IT TElkom lah...dan sangat kagetnya saya lantaran berjumpa dengan Hendri, koor saya di Masjur dan Ridho (ex-XII.IPA.1)...

Perjalanan pun berlanjut ke Unnes untuk berkunjung ke kawan-kawan dan tentunya saudara saya, Rahmadonna (F.ILmu Keolahragaan-2008). Di sini sempat pula saya berpapasan dengan Suciah (Pradana Nasa 2006/2007), mba Esti (Ganas alumni 2006), dan Vita (ex-XII.IPA4). SubhanaALLah... sayang mereka tampak trburu-buru sehingga belum rezekinya untuk siaturahim secara lebar...

Well, perjalanan ini terasa begitu santai, silaturahim memang menyenangkan...
InsyaALLah malam ni sudah nyampe di Kota Tegal lalu pulang sepenuhny ke Margasari, oh ya tak lupa mampir dulu ke Talang demi semangkuk soto sedap malam...yummy

1 Response to "Pulang tapi Singgah"

Anonim mengatakan...

Perjalanan yang menyenangkan :)