Tugas Paling Ngajak Berantem

Tiba-tiba mata ngeliaht sebuah folder di laptop "Inov I'm in Love" dan langsung teringat sebuah tugas kuliah paling gokil yang pernah saya kerjain, yaitu UTS Inovasi dan Kewirausahaan. Tugasnya simpel, yaitu membuat resume film Social Network, namun yang jadi permasalahan adalah
1. diketik minimal 20 halaman
2. kondisi saat itu adalah saya sedang ikut KNK di FISIP UI dilanjut PNPPT di Unhas Makassar, khusus yang di Unhas, jelas saya tidak punya modem dan tidak tahu bagaimana bisa mendapatkan akses internet di sana
3. ada pula tugas Grafcit bikin paper
4. aku ga punya softcopy film itu



haissshhhh...setelah melewati siang malam nglembur akhirnya di asrama Unhas, tugas tersebut terselesai TANPA MENONTON FILMNYA....

kayaknya sih biasa aja tuh...

haha....belum selesai dulur...otak saya sudah mentok untuk berkelakar, menggombal filosofis, mengumbar aura positif dan sebagainya...
pokoknya stuck-lah...ga tau nulis apa lagi, padahal baru 9 halaman...

Dan inilah lakonnya...saya baca kembali ketentuan tugas...eh, cuma disuruh 20 halaman tanpa ketentuan huruf, margin...oke...MARGIN SAYA GEDEIN, HURUF GEDEIN, SPASI DIKANGKANGIN...
namun saya kagak kurang ajar jugalah...masih taraf wajar ko manipulasinya...
eh....cuma nambah 2 halaman....dan saya baca lagi ketentuan...


wokey....tidak ada ketentuan jenis/ukuran kertas...LANGSUNG SAYA UBAH UKURAN KERTAS MENJADI A5....otomatis jumlah halaman melonjak menjadi 20 halaman...entah bagaimana kocaknya saat itu...upsss...kan saya lagi di Makassar, gimana ngumpulinnya?? ke tukang pos?? hehe...bermodal modem pinjeman kawan dari Unpad plus kepercayaan dari temanku, DJ, akhirnya tugas ini aku email-kan ke si DJ untuk di-print dan dikumpulkan saat kuliah Inov...

Berdasar cerita DJ saat saya pulang, si bapaknya agak heran liat ada yang ngumpulin seperti itu (baca: A5), namun karena tidak ada ketentuan ukuran kertas plus ini mata kuliah Inovasi sheingga emang harus dibudayakan pemikiran kreatif (baca: licik :p) maka tugas tersebut pun diterima..

Eh, ada kawanku, inisial AA, pas lagi ngobrol santai bilang gini "Eh, kemarin kocak tuh pas kuliah Inov, ada ngumpulin tugasnya pake A5 coba..hahaha", tampaknya dia tidak tahu siapa pembuatnya :D





Ini printscreen tugasnya...

1 Response to "Tugas Paling Ngajak Berantem"

Anonim mengatakan...

sumpah ngakak bacanya kakak... sesuatu banget ya...