Lombokisasi [Java-Lombok via Malang-Surabaya]


12 Februari 2013
Seorang ganteng berusia 22 tahun asal Tegal, beserta kakaknya, menuju Stasiun Kiaraconcong. Ya, orang pertama itu gue, dan yang kedua kakak gue. Kita hendak menjelajah tanah air (tanah dan air dalam denotatif) dengan diawali perjalanan Kiaracondong ke Malang Kota. Perjalanan yang melelahkan dimulai jam 4 sore kurang dan berakhir esok harinya jam 8 kurang. Oh ya persis sebelum kereta datang, muncul telpon tantangan dari dosen saya mengenai lowongan kerja di Eprotea, well, langsung sajalah saya emailkan LA dan CV saya dengan koneksi internet ya naudzubillah lamanyoooo....


Kakak saya menuju kereta di Kircon

 Kondisi Stasiun di Kediri, ya iseng2 malem hari turun, untung ga nemu spesies macam Tane Yoroshi hehee

13 Februari 2013

Suasana di depan Kota Malang setelah makan gulai kambing di Bakso Basket depan Stasiun Kota Malang. Di kota inilah Arema Indonesia (dengan dua mazhab-nya Arema ISL dan Arema IPL 1 serta Arema IPL 2) serta Persema Malang tumbuh menjadi simbol yang mengharumkan Malang.

Tanpa berbasa-basi, langsunglah kami menuju ke Surabaya, tepatnya Bandara Internasional Juanda. Banyak pelajaran yang dipetik selama perjalanan tersebut, khususnya bagaimana kita mengetahui kondisi masyarakat setempat.
Narsis di dulu di Bandara Juanda 

Suasana bandara yang selalu ramai namun terus tertata dan bersih, ya terus terang lebih bersih daripada Bandara Ahmad Yani Semarang

Lapangan penerbangan pesawat dari ruang tunggu Gate 9

Setelah melewati perjalanan yang saya juga lupa durasinya, sampai jugalah kami di Bandara Internasional Lombok (BIL). Bandara ini terhitung baru menggantikan Bandara Selaparang. Lokasinya di Praya, bukan Praha. Di sana nuansa pedesaan masih kental sehingga menyejukkan kalbu #ciecie...

Bukti saya pernah ke BIL nih 
Suasana yang sore pun membuat saya mempercepat menuju Kota Mataram
Suasana di pelataran BIL, cukup syahdu 

Seperti apa kelanjutannya?? Nantikan posting-an saya berikutnya

No Response to "Lombokisasi [Java-Lombok via Malang-Surabaya]"