[Review] Kamen Rider Gaim - Gaiden version - Zangetsu vs Baron

Pertama kali film ini dikabarkan akan tayang, saya sangat tertarik untuk bisa segera menontonnya. Alasannya sederhana, ada sosok Zangetsu di sini. Serta pengalaman konsep serupa saat Kamen Rider Ethernal yang menghadirkan sudut pandang unik, jadi bahan pemantik kepenasaran saya.

Zangetsu
Cerita dimulai dengan intrik Takatora dengan Kouta agar Kouta tidak merecoki rencana Yggdrasil. Di luar dugaan muncul serangan gerilya yang mengancam rencana Ark Project. Pasukan Kurokage tumbang dan disusul Sid yang roboh oleh kehadiran Kamen Rider yang misterius yang kemudian dikenal sebagai Kamen Rider Ringo. Minato alias Kamen Rider Marinka nyaris menjadi korban penyerangan, namun dia berhasil selamat. Di sisi lain, Takatora dan Mitsuzane kedatangan akatsuki Touka, pelayan keluarga mereka yang sudah lama pergi. Di sini mulai ditampakkan sisi kemanusiaan Takatora yang mengalami CLBK dengan Touka.


Penelusuran jejak-jejak keluarga Kureshima akhirnya menggiring Takatora ke laboratorium lama tempat dulu ayahnya melakukan eksperimen. Dan klimaks mulai menyapa dimana Ringo itu menyerang Takatora. Ternyata dia adalah Touka, pelayan yang di-CLBK-i Takatora. Jiahhh... Pertarungan keduanya pun tak terelakan. Di sini harus diakui bahwa Takatora yang merupakan rider terkuat di Yggdrasil nyaris dipecundangi oleh si kamen rider misterius. Namun pada akhirnya Takatora berhasil unggul dan harus melakukan penebasan ke arah si Kamen Rider Ringo sekaligus orang yang di-CLBK-i. Yang menjadi kejutan di film ini adalah proses penebasan ke Kamen Rider Ringo yang mengingatkan kita dengan tebasan Takatora ke Mitsuzane saat Zangetsu vs Shin Zangetsu, hanya saja di lakon kali ini Takatora berani menebas, berbeda dengan kasus ke Mitsuzane.

Lakon kedua adalah Baron Secara ringkas, apa yang terjadi pada Kaito mirip dengan Aikawa Hajime di KR Blade pada episode ketika terjadi pertemuan dengan"orang mirip-persis" lalu keduanya bertukar peran.

Sosok Shapur, menjadi kembaran tak terduga Kaito. hanya saja karakternya sangat kekanak-kanakan dan tidak diinginkan oleh ayahnya. Di lain pihak, ada Alfred, si asisten yang hendak mengudeta kekuasaan dan kekayaan keluarga Shapur. Kebayanglah betapa kikuknya Zack, Peko, Kouta, Mai, hingga Jounnuchi dan Oren melihat tingkah Kaito KW ini. Seiring bergulirnya proses pertukaran ini, Kaito akhirnya menyadari intrik di tengah keluarga Kaito KW.


Sosok Alfred yang bermaksud meraih kekuasaan akhirnya dengan lantang menantang Kaito. Tanpa sadar, Alfred justru menjadi kelinci percobaan prof. Ryouma lewat lockseed Dragon yang malah menyihir Alfred menjadi overlord. Di akhir cerita, tentu lakonlah pemenangnya. Dan di sini Kaito berhasil menegakkan keadilan menurut versinya.

Dari dua film ini, masing-masng lakon menampilkan kesungguhan dalam ekplorasi karakter. Takatora yang terkesan dingin dan ketus mendadak kalem dan lunak. Sedangnya Kaito walau tidak berubah, namun si pemerannya perlu bertingkah kekanak-kanakan melalui si Kaito KW. Eksplorasi karaktet juga dijumpai pada prof. Ryouma dan Minato. Prof. Ryouma yang gila parah dengan menjadikan manusia sebagai kelinci percobaannya. Di sisi lain, Minato tampil dengan peran sebagai loyalis Yggdrasil yang tangkas.

No Response to "[Review] Kamen Rider Gaim - Gaiden version - Zangetsu vs Baron"