ASPAC Exhibition@FIK Tel_u

Iseng-iseng ke sini, tepatnya di Fakultas Industri Kreatif, Telkom University. Di sini sebuah pameran yang sedeehanayang inspiratif disajikan terkait desain produk. Senwng ngelihat karya-karya kece mahasiswa dari empat negara: Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan tentunya Indonesia.

Tanpa melihat bendera asal kreator sebenarnya tidak ada perbedaan yang drastis antara karya mahasiswa Indonesia dengan negara lain. Ada kemampuan untuk bersaing dari sisi ide. Walaupun jika bicara prospek menembus pasar atau industri untuk diproduksi massal ya gimana ya hehee.

Secara umum pameran ini lebih mengedepankan ide-ide kreatif mengemas produk dengan cara yang artistik. Ada teh celup yang dimodif rupanya menjadi kepingan CD bahkan tangkai tanaman. Ada pula paket coklat khas Jawa yang kotaknya dimodif membentuk Candi Borobudur.

Apakah itu wujud ekonomi kreatif? Silakan untuk mengemukakan pendapat masing-masing. Tapi bagi saya, cara menampilkan seperti itu berangkat dari gagasan yang menjadikan daya jualnya lebih meningkat, bahkan melebihi biaya produksi+kemasannya

Saluuut

No Response to "ASPAC Exhibition@FIK Tel_u"