It's a Rambling Zone

Sudah 5 episode Kamen Rider Amazon season 2 saya ikuti. Sulit disanggah bahwa suasana makin kelam dan misterius. Kita tidak perlu mencari-cari dimana letak kebrutalan pertempuran di film ini. Episode pertamanya pun sudah mengumbar banyak cipratan [maaf] darah walau sebagian besar efek komputer. Intinya satu, film ini bukan untuk anak-anak yang tengah 'ababil' hehee. Yang perlu kita cari-cari adalah alur cerita untuk menebak siapa sebetulnya protagonis di season 2 ini. Terus terang, ini adalah hal yang sulit mengingat ego tiap karakter yang terlalu tinggi. Jika di season 1 kita disuguhkan sosok Haruka, si Kamen Rider Amazon Omega, selaku protagonis, maka hingga episode 5 ini kita perlu menebak apakah dia masih menjadi protagonis murni. Apakah Chihiro, si Kamen Rider Amazon Neo yang menjadi tokoh baru adalah si protagonis. Semua masih misterius.

Terbesit juga di pikiran saya, apakah secara kedewasaan berpikir, si Haruka akan 'sematang' si Jin Takayama alias Kamen Rider Amazon Aplha. Di season 1, si Haruka memang berkarakter lugu dan naif, kerap dirinya memperoleh 'tempaan' langsung dari Jin yang sudah cukup 'makan asam garam' dan memiliki prinsip/pendirian yang jelas. Bisa jadi, sekarang karakter si lugu berpindah ke Chihiro, sedangkan si matang dipegang oleh Haruka. Bisa jadi. Eh, ngomomong-ngomong, si Jin juga nggak muncul-muncul hingga episode 5 ini. Entah apa yang menyebabkan dirinya 'disembunyikan' sejauh ini.

Alur cerita menjadi modal utama film ini. Perpaduan antara kisah masa lalu para lakon season 1 dengan pendatang baru di season 2 menjadi keunikan tersendiri. Ada tim kelompok besar yang mewarnai kisah season 2 ini. Kelompok pertama adalah para alumnus Tim Pembasmi yang secara formal sudah bubar tapi berupaya bangkit untuk menuntaskan 'misi yang tak selesai'. Kelompok kedua adalah Tim Pemburu yang tidak jauh-jauh misinya dibandingkan tim pertama di season 1, yaitu memburu amazon sesuai arahan si perusahaan. Keduanya pun mengandalkan amazon 'yang terkendali' sebagai ujung tombak. Kali ini sosok amazon 'buatan' menjadi andalan Tim Pemburu. Mengapa disebut buatan// Sederhana, karena dia sebetulnya merupakan manusia yang sudah 'dianggap' mati lalu diinjeksikan sel amazon tipe Sigma, alhasil diperolehlah amazon 'buatan' yang bersifat robot.

Menarik memang menerka apa yang akan terjadi 8 episode mendatang. Banyak misteri yang belum terselesaikan. Mulai dari identitas dan motif eksistensi tiap karakter, hingga pertanyaan 'klasik' siapa saja Kamen Rider yang bakal 'dieliminasi'. Sebagai pencinta film bela diri non-darah, tentu saya berharap akan disuguhi berbagai sesi bentrok yang memesona tanpa menorehkan darah atau adegan sadis yang membuat hilang nafsu makan.

No Response to "It's a Rambling Zone"