INTI-nya Apa??


Diiringi lagu akustik Selalu Begitu by Slank (saya bukan fans Slank, tapi seneng aja denger lagu ini, ok skip) saya baru inget kalau tahun lalu saya berniat menulis tentang Chief, EAT, dan FT. Rencananya saya baru nulis kalau sudah ada reunian dan karena Senin lalu itu terwujud, artinya saya harus melunasi target itu.

Pertama om Dias Yusup Wardana
Yang ada di benak saya ketika mewawancarainya adalah "kayaknya ni orang udah mandi deh", ko gitu? Ya iyalah, sebagai SC yang mewawancarai dari jam 05.30 mandi jelas menjadi prioritas kesekian dibandingkan menjadi gengsi takut telat, hahahaaa. Oh ini yang daftar ketua, "ko tampang pelawak ya?" But untuk keberaniannya mengajukan diri sebagai ketua (waktu itu belum diputuskan namanya "Chief") saya tentu mengapresiasi, apalagi dia bukan orang yang asal tebar pesona tatkala ditekan dengan berbagai pertanyaan. Tibalah sesi simulasi, orang satu ini ya masih kelihatan kurang pede, mungkin terkesima dengan sosok saya #pengen dilempar linggis. Faktor utama yang menjatuhkan pilihan saya kepadanya adalah dia sosok yang mau belajar (terlihat dari tampangnya yang tidak sok pintar, apa malah emang kagak pinter nih om??), ketidaksongonan menjadi faktor utama yang pelru dimiliki oleh seorang ketua PDKT (versi saya), selain itu dia tipikal orang open minded. Seorang Alvin (Ketum 2011) telah menjadi inspirasi saya dimana dia menjadi sosok yang kagak sok tahu dan tidak songong (kecuali kalo ledek-ledekan tentang cewek :p) punya kemampuan komunikasi yang bagus dan open minded, dia menjadi salah seorang ketua himpunan paling legendaris.

Pada pleno pertama ya saya biarkan dia "apa adanya" memimpin rapat dengan tujuan dia bisa merasakan posisi dia saat ini dan harus bagaimana untuk menjadi seorang pemimpin yang dibutuhkan oleh seluruh panitia PDKT. Segala cercaan yang ditonjokkan kepadanya dengan ikhlas saya pilih untuk tidak membelanya di momen-momen awal. Bahkan saat break pleno pertama di kantin seorang SC menegur saya untuk lebih ngarahin dia, tapi saya paparkan strategis saya (lagian dia nanya yang formal gituan pas saya lagi makan mie rebus, tentu saya tidak ingin memperpanjang obrolan karena saya belum sarapan). Perlahan dia mampu menempatkan diri dan terus belajar. Berbagai ide yang kreatif (dan kadang koplak) ditelurkannya. Keberaniannya mengambil pendapat pun mulai teruji. Mentalnya mulai terasah dengan berbagai momen yang berat, misalnya dipanggil oleh Dekan+KetuaPPDU, meladeni birokrasi rektorat, mempertemukan perbedaan pendapat, pembantaian massal (oleh saya di H-5, ya sekali-kali meng-genoside-kan anak oranglah). Namun kekoplakan/kehumorisannya tampaknya tidak punah sedikit pun, ga perlu nyebut contohnyalah =_= terlalu banyak. Well, saat ini kesibukannya di Cakrawala Baca semoga makin mematangkan dia untuk jadi manusia yang bermanfaat, baik secara kerjaan maupun secara lawakan.

Kaping kalih Mang Moh. Fery Akhsan
Gak ada calon OC yang daftar jadi sekretaris hikz hikzz, maka negosiasi dengan SC DMT pun dilakukan untuk menggaet salah seorang dengan requirement "keras" (bukan "berani kuat dan berjiwa seni" lhoo). Diperolehlah sebuah nama yaitu Fery, kalau tidak salah anak Tegal, ah itu nggak penting, saya gak mempedulikan asal daerah, faktor utama saya memilihnya adalah faktor angkatan 2011 dan karakter keras. Lho, bukannya EAT 1 itu berfungsi sebagai wakil? Bukannya harus ngerti tentang keadministrasian ya? Wakil dalam sebuah kepanitiaan tidak perlu menonjolkan diri di awal melainkan mempelajari kompatibilitas dan pembagian kerja dengan si ketua sedangkan keadministrasian justru butuh koor yang keras agar administrasi suatu kepanitiaan rapi. Selain itu, PDKT ini bukan sekedar menghebatkan orang yang sudah kadung hebat, karena itu saya menyanggupi diri untuk membimbing seseorang yang kondisi di awalnya tidak sehebat yang orang bayangkan. Jika Chief diibaratkan playmaker, maka EAT 1 akan ebrfungsi sebagai holding midfielder yang bagi orang awam tidak akan mengetahui urgensi perannya, namun Fery mampu menjalankan peran tersebut dengan baik. Mampu menjadi partner Dias dalam menimbang-nimbang keputusan. Bahkan saya lebih mempersilahkan Fery dan Asrie memberikan pendapat kepada Dias mendahului saya, memang berpotensi saya terkesan tidak emnyumbang pikiran kepada Chief, namun prioritas kesolidan Chief-EAT-FT lebih penting buat saya :D)
Kondisi beliau yang angkatan 2011 memberikan kemudahannya untuk berbaur secara chemistry dan avaibilitas dengan OC-OC lain yang didominasi angkatan 2011. Rasanya KDR Himatel 2013 tidak menyesal telah menggaetnya, begitu pula lab Antena juga.

Nyang ketiga Mpok Asrie Permata Dini
Konon beliau salah satu kandidat SC, namun tidak diterima karena masih angkatan 2011 #peace Chi hehee OC yang satu ini juga hasil rebutan dengan XOT, beruntunglah SC FT bersedia membantu saya melobi dimana kebutuhan saya kala itu adalah angkatan 2011, kalau bisa perempuan, karakternya luwes, telathen. Well, dan itu sesuai dengan si Achie ini. Orangnya terdepan (bukan dalam prestasi melainkan) jalan-jalan, ketika yang lain masih asyik ngobrol, dia sudah melesat jauh ke depan. Ketelatenan dia dalam mengelola administrasi siplah, di atas rata-rata air. Kadang logat betawinya sering keluar ketika mengalami loading yang antara kocak dan prihatin. Namun yang paling disaluti adalah kemampuannya dalam mengendalikan emosi, so keep calm guys :D SKI 2013 bakal makin keren dengan karakter beliau.

Keempat Nurul Hidayah Marsito
Pejuang dari Sulawesi Selatan satu ini berkarakter sabar, ya namanya juga bendahara kalau tidak sabar bisa berabe urusannya. Selalu punya banyak cara untuk menenangkan emosi orang. Ketika sakit-sakitan, eh sakit beneran dink, dia masih saja memikirkan keberlangsungan PDKT ini. Salutlah ama dia. Btw, maaf ya de, saya sangat mengakurang banyak membantu tentang perkeuangan, ya maklum kuliahnya saya di fakultas kedokteran perangkat lunak :p Oh ya, sebagai seorang FT tentunya dia serring diledekin ketika ada hal-hal yang berbau finansial, misal pengadaan konsumsilah, pengadaan hiburan di sekrelah (tenang aja bro, SC ga berani minta macem-macem karena bisa disenggolbacok ama SC FT #ups) Ohya, di 2013 ini Nurul memilih berkontribusi di SKI, masih berelasi dengan bu Retno lagi ga Rul?

Kelima Meta Herawati Haliem
Paling kelihatan apa ya? Antara judes dengan lugu. But, she is Astacala warrior lho jadi jangan ragukan endurance (endurance itu artinya ketahanan, bukan nama dosen C*A). Selain itu pernah nglirik nilainya pas lagi registrasi semester lalu, beuh,,,, masih kisaran cumlaude. Kemampuan membaur dengan teman-teman OC-nya pun pelu diragukan, beliau tidak mudah cangguh dalam menjalin pegaulan. Soal chemistry dengan Nurul pun kloplah. Well, setelah berpartisipasi di PDKT 2012 Meta sekarang ikut andil di Spektrum 2013 yang artinya dia kembali ambil bagian dalam mengkader angkatan 2012 (contoh migrasi dari PDKT ke Orfak yang sukses nih, kalau saya sih dulu gagal #OKSkip). Walau demikian, dia masih aktif di Astacala dan Lab Antena.

Kelimanya walau secara legal sudah tidak lagi satu kepanitiaan, namun masih aktif saling berkomunikasi, bahkan untuk rencana-rencana GJ yang mampu memberikan kesan. Salute for you all. May be too much opinion about your feasibility before, but your learning capability prove where your class will be there ^^
#info:saya baru sadar bahwa kelimanya berasal dari 5 prrovinsi berbeda, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Banten, kalo SC-nya sih Jawa Tengah dan Sumatera Barat

No Response to "INTI-nya Apa??"