Googling Nama Sendiri

Sebuah hal yang unik ketika kita mencari tahu tentang nama kita, entah di Google, Facebook, Twitter dll. Khusus mengai Google, saya sejak kuliah sudah pernah iseng Googling tentang "arfive". Kenapa "arfive"? Karena nama depan saya secara pribadi dan dari pengakuan rekan-rekan saya (tanpa dipaksa lho y..) itu unik. Kenapa unik?
Ada tiga versi pelafalan "arfive", ada yang mengucapkannya "arfaif" (ibu saya cenderung yang ini), ada yang "arfif" (ayah saya cenderung yang ini), dan ada pula yang "arfive"(saya termasuk yang ini. Bayangkan antara ibu, ayah, dan si anak punya kecenderungan tersendiri, namun tidak pernah ada sikap saling menyalahkan. Kebetulan yang dicatat di akte hanya cara menuliskan, bukan cara membaca.
Ada yang mengira saya perempuan, dan bukan satu dua kali, tapi berkali-kali. Agaknya panggilan "ive" terkesan lembut ala perempuan
Sering disangka anak kelima dan ketika saya jawab "saya anak kedua" maka suasana hening penuh heran wkwkwk
Masih ada yang heran kalau saya muslim. Ini sih cuma berlangsung di SMA dan awal kuliah. Setelah itu jarang keheranan itu muncul. Mungkin karena nama-nama aneh yang kurang "berbau" Arab sudah banyak dipakai oleh anak-anak saat ini.

Kembali ke proses Googling kata "arfive", ternyata komputer saya memunculkan rekomendasi akun FB dan TW saya, mungkin karena faktor laptop saya agak sering buka akun socmed saya. Ada juga profil di Google+, blog saya *yeee* dan ini nih yang bikin saya takjub berhari-hari *lebay
Arfive, judul sebuah buku terbitan tahun 1979. Cocok juga sih dengan saya yang pengagum sastra.
Arfive, nama perusahaan property, ya lumayan lah hehee

Yang pasti saya nggak ada niat mematenkan nama, selain repot, nanti bisa ribut juga yang dipatenkan tulisannya doank apa cara mbacanya (yang ada tiga itu) hehee. Ntar malah dihitung mematenkan 4 item bisa makin mahal donk. Hehee, becanda gaes. Nggak pengin aneh-aneh saya sih dan yang paling utama, jika saya melakukan itu saya belum tahu manfaat yang bis asaya langsung terima dan jika itu tidak dilakukan kejelekan apa yang ditumbulkan belum jelas juga. Penyalahgunaan nama? Mungkin saja sih, tapi ada banyak hal lain yang jauh lebih positif untuk dilakukan ketimbang mematenkan nama saya sendiri.

#tulisan absurd di tengah pusingnya analsis CSF dan SWOT di sebuah bank swasta dalam rangka tugas SPIS

No Response to "Googling Nama Sendiri"