Best Jersey(s) in Euro 2016


Spanyol away, desain flat berupa corak segitiga berserakan di bagian depan memberi kesan bahwa kaos ini sangat santai. Tidak sulit menyamarkan kaos ini untuk kebutuhan di ouar olah raga karena jauh dari  kakunya jersey bola.

Swedia away, desain flat yang menggebrak tradisi warna biru vs kuning. Di sini Swedia mengumbar evolusi warna biru ke arah kelabu. Sintas memang agak gelap, tapi di sisi memberi kesan kalem. Ditambah paduan warna inilah yang membuat logo federasi mereka menjadi mencolok dan benderang,

Rusia away, memang desainnya hanya mengandalkan bayangan logo burung berkepala dua khas Rusia. Tapi justru itulah mengapa jersey ini memiliki potensi untuk membangkitkan nasionalisme para pemain.

Prancis home, desainnya sederhana namun sudah cukup mendeskripsikan makna julukan Les Blues. Ditambah logo yang monokrom menjadi orang hany fokus pada dua hal, yaitu warna biru dan logo khas ayam jantan dari Prancia.

Kroasia away, bukan pertama kali negara ini menjajal warna biru. Tapi belum pernah mereka memainkan warna biru plus biru tua sebagai bayangan pengganti kotak-kotak merah-putih. Eh revisi, bukan kotak, tapi belah ketupat. Sungguh desain yang menarik.

Kroasia home, ya, mereka masih konsisten dengan motif merah-putih khas negeri ini. Hanya saja mereka berani memberi efek diagonal yang membuat daya tariknya lebih menyala dan membuat orang akan pusing untuk tidak memilikinya.

Belgia home, sebetulnya model jersey yang dibagi warnanya pada dada sudah jarang. Tapi Belgia cerdik untuk menggusungnya dengan warna yang menjurung ke bendera mereka, yaitu hitam dan merah. Lha warna kuning? Mereka memanfaatkannya pada tulisan, logo brand, dan juga aksen di samping perut. Barangkali kelemahan mereka satu, yaitu bentuk pemisah warna yang datar horison, barangkali jika diagonal atau bertekuk akan lebih menarik.

Irlandia home, setia dengan warna hijau yang jika diamati seksama akan tampak belang hijau lebih muda di bagian perut hingga bahu. Desain jersey ini tampak rapi dengan pilihan kerah yang maskulin dengan warna oranye yang ngejreng. Kreasi yang meeakili identitas bendera Irlandia.

Jerman away, ah desain satu ini membuat orang sulit menyebutnya jelek. Alasannya sederhana, belang-belang hitam-kelabu dilengkapi pemanis waena hijau oucat pada lengan. Paduan warna yang kalem namun nyaman dipandang.

Italia away, seperti biasa warna putih dengan aksen biru menjadi kebanggaan khas Gli Azzuri. Dan kali ini aksen bendera kebangsaan Italia, yaitu hijau-putih-merah, menjadi aksen spesial yang merepresentasikan identitas kenegaraan mereka.

No Response to "Best Jersey(s) in Euro 2016"