Review of SPIS 13th Session Yeayy Presentasi Daring

Alhamdulillah secara umum sesi presentasi PSSI secara daring sekian belas kelompok akhirnya tunta, kecuali satu kelompok hehee. Sesi ini memanfaatkan platform digital Line, cadanganya G.Hangout, untuk menghubungkan tiap kelompok dg saya yang secara lokasi terpisah. Tentu tidak sekedar beda ruangan, bahkan di beberapa slot saya sedang di Depok.

Kalau ditanya apakah lebih repot, ya karena ini rintisan jelas masih banyak kerepotannya. Mulai dari sinyal hingga pencahayaan. Namun masih wajar lah menurut saya. Namun, tentu lebih baik memulai dengan banyak kendala daripada adem ayem memendam angan.



Model presentasi ini tidak sekedar mengejar kepraktisan, tapi sebuah inisiasi untuk mendukung digitalisasi pendidikan. Harapannya, kampus berbasis TIK ini bisa mengolaborasikan sesi kuliah luring serta daring, mulai dari penugasan hingga presentasi tugas. Lebih jauh lagi, bisa menginspirasi bagaimana teknologi digital bisa digunakan untuk mendukung aktivitas yang positif.

Terima kasih seluruh peserta kuliah yang berpartisipasi, baik yang muncul wajahnya jelas maupun yang bureng macam dirahasiakan identitasnya. Sukses selalu.
Terima kasih juga Pak Harry B. Santoso atas inspirasinya tempo waktu tentang Blended Learning hehee.
Okay lanjut fokus ke laga BarcaVSJuve

No Response to "Review of SPIS 13th Session Yeayy Presentasi Daring"