Ramadhan Sebentar lagi

Kurang sebulan lagi Ramadhan akan tiba. Bulan dengan durasi seperduabelas dari satu tahun hijriah. Bulan yang selalu dirindukan dan kerap membuat muslim merasa kehilangan saat menjelang usai tiap tahunnya. Bulan yang sarat hikmah lewat pengampunan oleh-Nya hingga "kado" bagi mereka yang berkomitmen pada-Nya.

Yuk siapkan rencana untuk menuju Ramadhan yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mari benahi diri dengan mengonsumsi nutrisi kalbu dari berbagai sumber tentang hikmah Ramadhan serta bagaimana cara menyambutnya. Mari susun target yang "menarik" dan realistis sebagai wujud kesungguhan kita dalam mengisi Ramadhan nanti. Mari kita latih fisik dan batin kita menghadapi segala ujian (yang secara umum sudah terbayang berdasarkan pengalaman sudah-sudah. Tahun ini pasti ada tantangan baru. Maka, jangan sampai beban berlipat lanyaran "penyakit lama" tidak diantisipasi.

Kita tahu (agaknya) sulit mengisi Ramadhan dengan aktivitas yang sempurna. Selalu ada rintangan, tentu itu. Tapi, tidak bisa sempurna bukan alasan untuk tidak mempersiapkan Ramadhan yang (minimal) jauh lebih baik dari sekian Ramadhan yang lalu.

Usia siapa yang tahu, barangkali nanti adalah Ramadhan terakhir kita. Siapa yang tahu kuga kalau usoa kita tidak mencapai Ramadhan nanti. Biarlah usia itu kehendak Allah, domain kita adalah berupaya mempersiapkan dan melakukan yang terbaik.

No Response to "Ramadhan Sebentar lagi"