สวัสดี Bangkok [5] Grand Palace

Okay, pencitraan dulu selaku keluarga yang tangguh hohoo

Objek wisata ini menjadi yang paling menguras kocek selama ekspedisi ke Bangkok. Kocek ... THB harus dirogoh untuk menyaksikan mahakarya seni rupa dan juga arsitektur. Beruntungnya, harga tersebut sepadan dengan apa yang disuguhkan, tentunya dengan mengabaikan faktor padatnya wisatawan yang hadir. Bisa dibilang, ini adalah objek ini termasuk menu wajib di berbagai paket wisata ke kota Bangkok. Ini adalah Grand Palace.

Istri saya masih setrong dengan rute perjalanan yang menguras keringat

Ada banyak bangunan dengan desain arsitektur yang eksotik khas negeri Thailand. Beberapa berfungsi sebagai kuil, beberapa sebagai tempat istirahat, beberapa sebagai monumen. Kenali jenisnya dengan baik agar kita tidak mengganggu yang sedang beribadah.

Si buah hati tampak kagum dengan interiornya

Aku juga termasuk yang kagum

Padahal kami hadir ke sana hari Senin, namun masyaAllah ramainya luar biasa. Tampaknya Grand Palace ini memang lebih menyenangkan untuk dikunjungi di pagi hari, saat belum terlalu terik dan belum terlalu ramai.

Lihat saja banyak yang berkerumun di sebuah tempat istirahat. Sementara yang masih moncer berfoto maupun mengitari juga banyak

Salah satu mahakarya yang kreatif

Banyak bangunan dengan cita rasa seni yang tinggi sekaligus ukuran yang tinggi pula. Ya, ada banyak pilar-pilar menjulang mengobarkan semangat keanggunan dan kemegahan.


Patung penjaga yang saya duga mengacu ke fauna babi hutan, bentuk agak seram tapi terkesan gagah juga sih

Salah satu 'adegan' sejarah tentang Kerajaan Thailand

Salah satu 'fitur' menarik di Grand Palace yang jarang dijadikan objek foto adalah lukisan histori tentang Kerajaan Thailand. Wajar, siapa sih yang nggak ngantuk kalau mendengar kata 'sejarah', tentu sangat sedikit. Detail gambar-gambar yang ada pun memang kurang cocok dijadikan objek foto di media sosial. Tapi, jika menelusuri sisi histori, apa yang disuguhkan lukisan-lukisna yang menjadi satu dengan dinding ini menawarkan kisah yang menarik.

The 'real' palace of the royal

Jika mengacu mata 'palace', maka ini adalah istana yang 'sebenarya' sih ya yang ada di foto barusan. Yang menjadi objek wisata sebelumnya bisa dibilang pelataran yang penuh dengan bangunan-bangunan mahakarya yang kreatif. Terlihat anggun dan berwibawa dengan atap khas budaya Thailand.

Mereka adalah pasukan kerjaan yang bertugas di istana. Dalam beberapa momen mereka mengitari istana. Di satu sisi, ini kesempatan untuk mendokumentasikannya dalam wujud foto. Di sisi lain, ini adalah ujian tentang bagaimana kita menghormati dedikasi dan profesi mereka. Jangan terlalu dekat memotret karena itu mengganggu konsentrasi mereka. Beri kesempatan mereka lewat bila kita menghalangi arah jalan mereka.

Niat hati melompat malah terkesan mendarat hehee


No Response to "สวัสดี Bangkok [5] Grand Palace"