Jersey Liga 1 Musim 2018 [1]



Sriwijaya FC
Aksen songket jelas menjadi 'harga mati' identitas klub ini. Dengan menempati bahu pemain, nuansa khas tradisional sangat terasa. Opsi warna kostum kedua berupa hijau menjadi unik lantaran 'dianggap' lebih merepresentasikan sejarah awal klub ini sekaligus warna khas Palembang. Tapi, warna dasar hitam di kostum ketiga menjadi yang terbaik dibandingkan versi kandang maupun tandang. Tambahan, berbagai tulisan di kostum SFC sudah mulai 'terkendali' dan rapi.

PSMS Medan
Warna hijau jelas tidak bisa digantikan selaku warna utama, begitu pula warna putih pada kostum tandang. Yang unik, justru warna merah lah yang menjadi akses kaos kandang mereka. Memang agak kontras, tapi eksisteni logo sebuah merk kopi dan mi instan yang dominan merah membuat padua tadi jadi pas. Praktis 'dosa' terbesar di kostum ini adalah ukuran potongan-potongan sponsor yang 'kacau balau'.

Persija Jakarta
Warna merah semakin dipercaya mengudeta warna oranye yang kini menempati kostum ketiga, walaupun jenis merah yang dipakai memang agak keoranyean. Desain memang simpel, tapi enak dilihat komposisi warna dan bentuk grafisnya, termasuk urusan 'bagi-bagi lahan' antar-sponsornya.

Persib Bandung
Pembeda paling mencolok tentu bentuk leher 'V' yang agak tebal haris paduan garis-garis biru dan putih. Bentuk leher inilah yang memberi kesan klasik. Di luar bentuk kerah ini, nyaris tidak ada sesuatu yang mencolok. Alasannya sederhana, sudah terlalu banyak logo sponsor di bagian depan, belakang, juga bahu. Padahal motif hexagonal alias segi enam yang ada di latar kostum tampak sangat modern dan memikat.

PS Tira
Meski tanda sponsor, tapi kostum klub ini menjadi yang pantas diburu. Bahkan jika boleh jujur, desain kostum inilah yang seharusnya dikenakan oleh timnas Indonesia dengan ilustrasi peta Indonesia ukuran besar di bagian dada. Desain yang 'sepertinya meledek' template sebuah apparel yang menjadi sponsor timnas Indonesia. Untuk desain kandang, warna hijau gelap dan leher kuning emas memberi kesan gagah dan mengingatkan kita pada kaos-kaos lapangan para tentara.

Bhayangkara FC
Warna emas yang sangat merepresentasikan 'nasib' seorang juara bertahana. Terlihat menawan, apalagi logo bank yang menjadi sponsor pun dibuat versi monokrom. Hasilnya terlihat gagah tapa menanggalkan eksistensi si sponsor. Bayangan garis-garis membentuk huruf V-nya juga memikat.

No Response to "Jersey Liga 1 Musim 2018 [1]"