7 Jersey Ketje World Cup 2014

FIFA World Cup 2014 tinggal menghitung bulan. Persiapan tak hanya melulu soal peluang juara, tapi juga soal penampilan. Untuk urusan ini, sejak akhir tahun lalu, sejumlah negara telah merilis jersey-nya. Ada yang langsung satu paket, ada pula yang merilis versi home-nya, disusul away beberapa waktu kemudian.

Tiap apparel mempunyai ciri khas dalam mendekorasi seragam tempur kontestan turnamen bal-balan terbesar seantero Bumi ini. Hanya saja, sejumlah negara justru tampil dengan desain yang kurang "personal" alias terlalu kaku dengna template yang disediakan apparel. Namun ada pula sejumlah jersey yang tampil ketje dimana keunikan mereka menjadikan jersey mereka relatif lebih elegan dan maskulin. Berikut pilihan subjektif saya hehee

Atas kiri: Jerman, warna putih yang adem dipadu garis-garis yang mengadopsi warna bendera negaranya, kombinasi yang sangat "ajaib". Keunikan yang langsung membuat kita mengenal empunya kostum ini. Entah wajar atau tidak, yang pasti konsistensi cinta produk dalam negeri menjadi kredit tersendiri.

Atas kanan: Argentina, kembali motif vertikal birumuda-putih jadi pilihan utama, namun kombinasinya di gelaran tahun ini lebih cerah, agaknya upaya membangun brand positif memberi andil di sini. Jika jeli, kit abisa menemukan aksen diagonal di bagian perut sehingga bagian depan tidak monoton. Pilihan warna kerah dan ujung lengan hitam memberi kesan klasik tapi tidak jadul. Garis emas di bagian punggung memberi nuansa megah.

Tengah kiri: Rusia. Dua warna turunan merah berpadu di sini, yaitu saga dan marun. Watermark mozaik yang asimetris memberi keasyikan tersendiri. Memang tidak unik karena Argentina juga punya, tapi garis emas di pungguh menjadi efek megah di atas kontrasitas warna akan kebesaran sejarah Rusia.

Tengah kanan: Spanyol. Permainan garis-garis vertikal halus memang menjadi opsi yang menarik dimana warna kuning yang sempat punya porsi tersendiri, perlahan kembali ke hakikat merah khas La Furia Roja. Jujur emblem juara bertahan menjadi daya tarik kaos ini. Sehingga nuansa yang kalem di kaos Spanyol tahun ini menjadi pilihan yang tepat. Justru terbangun kesan berwibawa.

Bawah kiri: Prancis, layak disebut sebagai pioner jersey model kerah agak nge-polo sejak Euro 2012. Kali ini kembali konsep serupa digusung dengan warna lebih kalem dengan pilihan efek glowing (walau kecil).

Bawah tengah: Kroasi away. Warna biru sering menjadi pilihan kostum away Kroasia dimana motif kotak-kotak tetap dipertahankan dengan berbagai variasi porsi dan lokasi dari tahun ke tahun. Nah untuk tahun ini, bahu hingga siku menjadi lokasi yang diberi kehormatan sebagai lokasi warna kebangsaan Kroasi. Cocok sekali dengan motif biru polos

Bawah kanan: Uruguay away. Dari desain memang agak terkesan biasa, namun jika diperhatikan, komposisi warnanya menarik. Kesan klasik tergambar dari konsep kerahnya, namun pemilihan ukuran yang agak ngepres menjadikan pemiliknya tampak lebih garang.

Anda punya pilihan sendiri??
Monggo :D

No Response to "7 Jersey Ketje World Cup 2014"