Tentang Semangat, Tentang Inspirasi, Tentang #CintaMemesona

Bukan hal yang mudah untuk memutuskan daftar di FUKI 2014. Dua alasan yang menjadi pertimbangan berat adalah faktor ketersediaan waktu yang sangat kecil (default-nya Senin-Kamis nggak bisa kemana-mana di jam 08.00-22.00 plus Jumat di 08.00-16.00) serta status sangat jaaaarraaaangggg banget anak S2 ikutan kegiatan kemahasiswaan yang segmennya memang mahasiswa S1. Calon interviewer pun sempat berujar bahwa baru kali ini ada anak S2 daftar. Semapt galau selama berjam-jam di hari interview. Dan akhirnya keputusan dengan tekat bulat ikhlas diambil. Walau akhirnya diterima tetap saja ada perasaan pekewuh, baik di intern Media maupun ke FUKI secara keseluruhan...ya jelaslah, ketemu seluruhnya saja belum pernah, lha pas mau welcoming staff malah kuliah Basdat (yeeee akhrinya Assignment 1 akhirnya beres T_T *nangis darah dan keringat)

Di kemudian hari, tepatnya 8 s.d. 9 Maret 2014 kemarinlah, pertama kalinya mengikuti acara yang melibatkan seluruh pengurus FUKI....jrengjengjrenggg...perasaan pekewuh itu makin membuncah saja. Beruntung Elka, koor saya pandai menenangkan saya. Dan kaget juga ternyata ada Fahmi, alumni Smansawi sekaligus purnabakti GaNas angkatan 2012 yang juga pengurus di FUKI 2014.

Rekan Rian sedang memperkenalkan BPH

Satu per satu kawan baru di situ saya kenal. Yang agak bingung kenapa banyak yang wajahnya mirip kawan-kawan saya di berbagai tempat lainnya. Ada Ian yang mirip Hisan AMT2012, ada Rian yang persis Erlangga Unoinfo3301, ada Fahmi humas yang cara ngomongnya kembarrr bangetngetnget ama Bank Jack SC2009, trus Cakra yang penampilan plus ketenangannya mirip  Kang Afdhal WinningEleven, kemudian kang  Denny yang rada mirip Bayu AMT2009, trus Ibam yang menyerupai Iman TWNY, hingga ketuanya kok interface-nya mirip Mas Agung Aji OsK2006. Arghhh, mirip_everywhere :v

Banyak inspirasi yang terngiang-ngiang di situ. Baik yang terkait proker, ide-ide non-proker hingga ghiroh untuk semakin mendalami agama Islam. Mereka keren parahlah dan hebatnya nggak mau keren sendirian, mereka ngajak #YukJadiKeren hehee...

Untuk proker, menurut saya pribadi perlu diintegrasikan jadi paket yang efektif dan efisien. Tentunya mahasiswa Fasilkom sebagai sasaran mayoritas proker tidak begitu mempermasalahkan itu proker yang mana ataupun siapa empunya proker, yang diketahui itu dari FUKI dan apa efeknya buat mereka. So, sejumlah proker yang mempunyai benang merah perlu dikolaborasikan, tentu tidak berarti melebur jadi satu secara plek, namun harus disusun agar harmoni dan tidak saling memangsa dana dan SDM.

Ketika perasaan canggung mulai hilang dari bahu, mereka tak sungkan untuk mengajak berbagai macam game, baik yang teragendakan oleh Kang Rian Syiar hingga yang insidental bertajuk werewolf. Tanpa diskriminatif, saya memperoleh perlakuan yang menyenangkan dari mereka. Memang, terlalu dini untuk berpuas, namun alangkah baiknya jika kesempatan ini disyukuri sebaik-baiknya dan menjadi motivasi untuk memberi yang terbaik bagi FUKI.

Lagi main werewolf

Ide FUKInspirasi sebagai brand baru Nol Derajat dimana saya dan Mba Ayu sebagai PIC-nya tentu bakal menyita waktu. Karena itulah, I must be spiritful and never make they're disappointed.

#YukJadiKeren

1 Response to "Tentang Semangat, Tentang Inspirasi, Tentang #CintaMemesona"

james mengatakan...

Subhanallah akhiiiii...
Kerrreenn pissaaannn kalo antum yg notabene S2 antimainstream join di aktivitas mahasiswa S1.
FUKI pula. Di fasilkomUI 2008 banyak sohib ane dulu yg join FUKI, skrg pada "jadi". :D

BTW, ketemu orang yg mirip ane kagak disono, akhiii? :p