Best Jersey 2015/2016

Torino Calcio third
Nilai plusnya jelas ada pada ornamen bahteng di pojok kiri pemakainya. Ternyata ornamen ini tersusun dari nama-nama para legenda Torino. Wowww. Dan secara layout tidak ada ornamen yang menyaingi keberadaan banteng ini sehingga inilah fokus utama plus daya tarik jersey ini.

Cardiff City home
Gradasi warna biru tua solid menuju garis garis biru yua dengan biru muda menjadi keasyikan tersendiri. Btw, ini jersey menandai kembalinya Cardiff ke warna biru setelah sempat hijrah ke merah. Sayangnya konsep itu mirip dengan Chelsea FC dan Arema Indonesia beberapa musim lalu.

Wolfsburg home
Bisa dibilang, daya tarik jersey ini hanya ada pada aksen V di dada uang dibuat dari warna hijau plus garis biru. Tapi itulah mengapa jersey ini terlihat menawan. Warna putih solid sebagai warna utama memberikan kesan kokoh. Selain itu logo "abadi" Volkswagen juga patut dipertanyakan kenapa nyambung ke aksen V. Apakah pertanda si perusahaan sebagai bagian dari kejayaan klub?

Bordeaux third
Jersey paling anggun dengan ornamen eksotik warna jingga dipadu biru yang kontras dengan warna utama biru dongker. Ciri khas huruf V di bagian dada tetap dipertahankan. Malah makin cantik dengan pilihan warna berornamen jingga biru tersebut.

Atletico de Madrid home
Mempertahankan ciri khas belang merah putih. Namun kali ada inovasi berupa permainan motif sederhana di antara kedua warna. Bentik lemgan sederhana namun gagah dilihat. Celana biru pekat sesuai dengan ciri khas klub ini dari tahun ke tahun.

Camiseta Belgrano Córdoba home
Surprise paling gokil dari jersey ini adalah motif yang diambil dari indraja, tepatnya foto dari atas, stadion mereka. Agar tidak norak, indraja ini diwarnai biru muda dan abu-abu monokrom. Inovasi gokil, namun tidak segampang yang dikira, salah pilih detail warna malah bisa norak.

Bayen Muenchen away
Dari jauh hanya ada dua garis horison, yaitu merah dan hitam. Namun jika lebih jeli dilihat, ternyata ada lima warna. Permainan warna yang unik ini sangat pas dengan latar belakang putih solid sehingga enak dipandang. Suasana Muenshen kerasa kental dengan warna dan putih di sini.

River Plate third
Jersey kali ini mengedepankan warna hitam legam yang bergradasi merah dilanjut merah total. Rapi walau layout-nya asimetris. Selain iu, penulisan sponsor warna putih menambah kesan enak dipandang.

FC Barcelona home
Pertama kali jersry Barca memakai garis horisontal merah biru. Entah kenapa pilihan merah dan birunya memberi nuansa kekar. Apalagi pilihan warna kuning emasnya juga mengesankan ketegasan. Menarik disimak apakah pelanggaran adat ini masih bisa mempertahankan tradisi juaranya.

Tottenham Hotspurs home
Jersey Spurs kali ini mengedepankan sejumlah garis tebal diagonal perpaduan hitam dan biru dongker. Kontras selaras yang sederhana namun nyaman dipandang.

sumber gambar semua dari footballfashion.org, kecuali jersey Barcelona dari fanpage FC Barcelona

No Response to "Best Jersey 2015/2016"