Kacang Bogares cuuyyy

Setahun lebih nggak ke sini. Rasanya pangling. Ini adalah salah satu kudapan dan cemilan khas Tegal. Apa hayo?? Ini kacang Bogares. Kacang unik yang berasal dari Bogares, sebuah desa di Kecamatan Pangkah. Tidak sulit mencari sentra kacang Bogares. Hanya berselang sekitar 20 menit dari perempatan Slawi Pos ke arah Pangkah sebelah Timur, maka dapat segera dijumpai lokasinya. Sepintas namanya agak mirip ibu kota Rumania, Bucharest.

Dulu kenal kacang ini tahun 2007 saat membuat karya tulis teknologi pangan lokal dalam rangka lomba di Undip. Dulu ampe malem-malem ke situ bareng Bu Narni (pembina KIR Smansa) plus Pak Muhaimin, suaminya. Mungkin secara subjektif, itu alasan saya menggemarinya. Secara objektif, jajanan ini nggak berminyak sehingga nggak terlalu susah membersihkannya. Dari situlah saya menjadi customer tak resmi dari Ceria, nama toko prdusen sekaligus distributornya. Sejak 2007 s.d. 2009 saya mengamati dari sisi kios tidak terlampau besar dengan seorang bapak yang agaknya terlalu sibuk sebagai Owner, CEO, plus operator. Tapi perlahan bisnis berkembang sehingga pada tahun 2010 (cmiiw) mulai ada beberapa karyawan dengan proses pengemasan yang makin modern.

Dan saat kemarin lusa (24/7)ke situ untuk membeli oleh-oleh, masya Allah sudah makin ramai, modern, plus berkembang. Tidak hanya kacang Bogares yang dijajakan, ada pulsa tehpci berbagai merk, pkus berbagai kudapan khas Tegal. Barangkali, ini trik agar pembeli tidak terlalu pusing berkeliling mencari oleh-oleh, istilahnya one-stop service. Mungkin yang perlu diperbaiki adalah perlunya sistem antrian yang lebih jelas agar tidak saling menyerobot. Selain itu, akan lebih bagus bila ada satu atau dua orang yang bertugas sebagai pemandu pengunjung untuk menjelaskan detail produk, serta memberikan berbagai rekomendasi.

Salut atas bisnisn kulinernya. Semoga makin barokah dan ceria hehee

No Response to "Kacang Bogares cuuyyy"