Call for Remote Solution

Tantangan menceburkan diri di dunia e-commerce, tidak hanya terkait mengembangkan online directory sebagaimana disinggung di post sebelumnya. Ada pula "panggilan" lain sesama pemuda belia (yang harusnya menjadi) harapan Bangsa Indonesia. Panggilan ini kebetulan datang dari seorang pakar desain yang sering bersentuhan dengan proyek-proyek IT. Kolaborasi yang insya Allah menarik dan akan banyak manfaatnya, bismillah :)

Tidak banyak yang ingin diutarakan di sesi ini karena pesen domain aja belum hehee. Intinya, ada kesamaan ide untuk mengembangkan sebuah media online untuk manajemen proyek jarak jauh yang lebih kece. Btw, jangan tanya lingkup "kece"-nya itu bagaimana? Kalau saat ini saya mengartikan "kece" itu adalah mampu memikat orang-orang yang kerja jarak jauh, ya macam LDR-an gitu. Cieee memikat Cieee LDR-an. #eh #malahsalahfokus #hehee #OOTbentar. Yups, ini akan sangat menarik karena beberapa bulan lalu saya memperoleh tugas dari dosen MPPPPTI tentang Global Software Development Project. Dari tugas tersebut, saya memperoleh wawasan yang lumayan banyak tentang tantangan mengembangkan proyek secara ghoib, punya rekan tapi nggak tahu secara pasti dia ada dimana. Akan banyak permasalahan, khususnya yang bersifat sosial, misalnya komunikasi, budaya, manajemen konflik, etika, hingga penarifan, terkait proyek yang sifatnya remote, jarak jauh, ghoib tim proyeknya, dan berbagai istilah serupa.

Alhamdulillah ada pengalaman di kantor lama mengenai manajemen proyek yang bersifat remote, malah ikutan di dalamnya. Dan memang betul tantangannya lebihhh gokillll. Alhamdulillah pula bekal di kuliah MPPPPTI musim lalu, selain membuatkan wawasan, juga menambatkan berbagai koneksi proyek yang nggak akan sia-sia.

Yang unik saya dan Bang Yasir, si pakar desain, ini juga sejauh ini akan mengerjakan ide ini secara remote antara Depok dengan Bandung. Secara latar belakang memang cukup banyak berbeda, ya wajar saja karena program studi saat kuliah dan jobdesc di kantor kami sangat berbeda, jam terbang pun dia unggul banyak dari saya. Tapi, kompatibilitas tidak diukur dari keseragaman latar belakang. Kami sama-sama belajang di sini :)

Belajar untuk memenuhi panggilan untuk berinovasi lewat ide-ide kreatif

No Response to "Call for Remote Solution"