Next Target(s)

Target itu bisa berupa objek benda, bisa berupa manusia, bisa juga suatu kondisi yang dibalut sistem. Dan sebagai manusia biasa tentu saya punya target yang meskipun hanya Allah yg punya hak untuk mengizinkan itu menjadi nyata, namun saya diberi kewajiban dan hak untuk berikhtiar

Pertama adalah impian saya sejak SMP, bisa dibilang ini adalah Sesuatu yang Tertunda, yaitu menyandang sabuk hitam Karate. Impian ini bagai gerhana bulan di Bumi Margasari, semoga aku berkesempatan mewujudkannya. Bukan hal yang mudah karena perlu pengorbanan finansial (dulu sih kisaran 500k, gatau sekarang), pengorbanan waktu (tidak hanya pas ujiannya, tapi juga persiapannya), dan pastinya tenaga (prkiraan saya perlu waktu sekitar dua bulan untuk mempersiapkannya). Sebenarnya ada juga undangan turnamen di UIN Sunan Kalijaga Kota Yogyakarta, namun saya lebih prefer untuk meraih sabuk hitam, bukan berarti mengabaikan poin "sanggup mempertinggi prestasi", namun prioritas dalam membidik target prestasi juga jadi patokan saya

Kedua merupakan target seorang Pramuka yg masih lugu, yaitu pindah golongan dari CD ke D. Hohoho, masa udah hampir 3 tahun statusnya masih dalam masa iddah? Namun harus saya campak bahwa ini tidak sekedar berubah status (baca:golongan) saja, tapi perlu tindakan nyata pasca-pindah. Kalau dalam dunia permentoringan, maka D merupakan jenjang untuk mendakwahkan pengetahuan kepramukaan yang tidak cuma mengajarkan semaphore dsj tapi juga mengkader melalui metode kepramukaan.

Ketiga, lha ini nih...ini tentang perkuliahan...sesuatu yg terus menggerogoti batin ini sejak pertengahan 2007 dimana sejak kelas XII bingung memilih (calon) perguruan tinggi hingga Allah menuntunku ke Institut Teknologi Telkom, tepatnya di S1 Teknik Informatika. Setelah melalui terjalnya karang bertajuk "ngulang", baik karena terjerembab di lembah DE (MA1124, CS2014, CS2343, CS2624, MA2513, CS3613, CS3334) reuni untuk melonjakkan IPK (MA2713 dan yg mau aku ambil CS2343, IS3013, SE3773) yg artinya terjadi redudansi di perkuliahan sebanyak 34 SKS dan artinya saya harus ikhlas dengan adanya semester 9 yang sementara seharga Rp 3.250.000,00. Namun semoga ini jadi pembelajaran yg mendewasakan ruang hati dan artinya dengan uang kuliah sebesar ((8 x 5jt)+3,25=43,25jt) dimana yg 40jt uang orang tua saya, dan target saya satu semester saja bayar uang kuliah sendiri, maka salah satu target saya adalah semester 9 registrasi dgn uang sendiri, entah itu gaji magang atopun tabungan. Tentunya saya harus bisa lulus dengan IPK tiga koma dan mendapatkan penghidupan yg lebih baik pasca kuliah (karena kuliah menjadi salah satu metode untuk mengubah nasib ke arah lebih baik). Dua target yg notabene adalah takdir muallaq alias menjadi takdir yg sarat ikhtiar untuk perjuangan meraih dan mengubah nasib hidup ini. Semoga aku bisa..

Keempat, ICT Nusantara, sebuah usaha kecil-kecilan sedang dirintis oleh aku bersama dua kawanku, yaitu Nisa (ex-staf Kominfo BEm 2010) dan Yumas (ex-Biro Kominfo 2010), semoga ada perkembangan pesat dan terorganisir di tahun ini. amiin

Kelima, selain ICT Nusantara aku juga sedang merancang creative workshop bernama ikhlas.com akan saya gusung di 2012 ini. ikhlas.com merupakan akronim dari IKHtiyar saLAwaSe dan COMpetitive. Nama yang unik, kenapa berasal dari 4 bahasa (Arab, Jawa, Indonesia, dan Inggris) sebagai doa agar usaha ini bisa menembus hati manusia dimana saja dengan berbagai selera. Kata "dan" di situ juga mengacu ke konsep logika matematika dimana "."(titik) dibaca "dan". Dan secara harfiah ini berarti sebuah usaha yang (insyALLah) akan terus menerus / kontinu dan punya daya saing. Bismillahirakhmannirokhim

Keenam, ini tentang hardskill, target simpel kok, bisa cakap nan lihai menggunakan Matlab dan Java serta bisa mulai berbahasa Jerman dan Arab. ada apa dengan dua bahasa ini? Wallahualam jika ternyata ini bermanfaat terkait tarrget S2 saya

Ketujuh, dunia ini ibarat sebuah aplikasi yg rumit sehingga perlu user guide, yaitu Al Qur'an. Semoga aku bisa menhafal dan bisa mengaplikasikannya, target semester ini ada 10 surat pendek utnuk saya hafal. Mungkin relatif sedikit juga menargetkan menjadi hafidz, namun semua itu berawal sedikit asal konsisten.

Kedelapan, tentang apa ya? hahaa..saya agak sensitif membahasnya, mungkin karena saya menargetkan pantang membicarakan itu sampai ke ranah merk bila saya belum lulus TA 1... lantas apa emang sudah ada merk yang diincar? hahaha#lagi... sejauh ini saya hanya mengincar nama untuk jadi pembimbing TA saya, kalo mengincar nama untuk "itu" biar nanti tunggu undangan saya via email ya...kapan? insya Allah bukan 2012 ini..hehee#sotoy nan ble'e.. yang pasti bila beberrapa kawan karib saya menyembulkan merk-merk tertentu, itu hanyalah ghibahtainment (walo merreka menyebutnya doa), trust me..

kedelapan itu tidak dirut sesuai skala prioritas, kebetulan yg terlintas itu saja.. sebenarnya ada pula beberapa targetan lain, misalnya saja pengen bisa naik motor "lanang", pengen mahir main gitar, pengen bisa nyetir mobil..hohoo...
namun ada pula target untuk S2, ini akan saya bahas di posting-an berikutnya

maka seperti kata kawan saya Andy Garcia Zulfikar "gantungkanlah cita-cita di langit walau di langit tidak ada gantungannya"

-perbatasan Sleman-Jogja-

No Response to "Next Target(s)"