Banci??

"Anak IF yang TA-nya tentang SI itu banci?"

Sebuah quote yang jujur melukai perasaan saya. Menurut saya itu suatu pendapat yang hanya melihat hilir permasalahan tanpa mengetahui apa yang terjadi di hulu dan sepanjang sungai alias masa-masa perkuliahan menuju TA.

Secara pribadi sendiri, TA yang saya ambil berkaitan erat dengan audit SISTEM INFORMASI, but berdasarkan diskusi saya dengan dosen di kampus lain, TA saya itu hampir menggapai ranah tesis, begitu pula TA teman-teman saya yang tentang sistem informasi. Saya sendiri menggaet topik ini bukan serta merta gara-gara tidak bisa ngoding, melainkan sebuah kronologis, yaitu pada saat saya emngambil TA 1, saya sudah menyiapkan beberapa judul yang hendak ajukan ke sejumlah dosen, diantaranya tentang audit sistem informasi, web service, fuzzy app dll. Web service saya terlempar dari persaingan, kebetulan lamaran saya ke tim dosen EHMS diluluskan dimana terdapat sejumlah orang yang tidak lolos, artinya kelolosan saya ini patut dipertanggungjawabkan, diantaranya dengan fokus di topik ini serta melupakan rencana bertopik lainnya, termasuk AI, bidang yang saya sayangi di IF.

Selogikanya tawaran dosen mengenai riset TA tentunya sudah menjadi kesepakatan prodi untuk layak dijadikan TA, tidak cemen namun tidak ketinggian.

No Response to "Banci??"