Review Bulan Pertama OJT

Sekarang kalender nunjukkin 29 Mei, artinya alhamdulillah sebulan genap saya menjalani karier sebagai salah seorang aktor Para Pencari Nafkah. Allah "menyekolahkan" saya di Kalibata. Banyak pengalaman yang "unik" di sini, diantaranya

Saya makin cungkring, jika selama mengerjakan TA (dengan pola hidup yang serampangan) saya berhasil menembus 68kg (info:68 adalah rekor berat badan terbesar saya, pdahal normalnya saya 71kg), nah rasanya berat badan saya sudah memasuki kisaran 63 atau 61kg (ha?? minus 8 atau 10 kg??) Ya iyalah, sarapan ga pernah nasi (kecuali pas libur ke Bandung), makan malam juga kalau lagi ingin, sehingga makan nasi default-nya hanya siang. Ngemil? Pengennya sih gitu, tapi atas penghematan ya mau gimana lagi? Ambil positifnyalah, kalau saya ikut turnamen Karate boleh jadi lawan yang beratnya setara justru anak SMA, nah asyik tuh hahaa

Jadi makin rajin mandi. ya sebenarnya sejak 2011 kebiasaan jarang mandi sudah bekurang, nah sejak di Jakarta, mandi jadi kebutuhan wajib nih, biar makin ganteng gitu... Ya padahal di Jakarta ga pernah ketemu client, ketemunya  ya paling teman-teman satu proyek.

Ini nih yang paling membuat saya nyaman. Dapet kesempatan sholat jamaah di masjid ^_^. Lokasi kantor yang berdekatan dengan masjid ditambah mayoritas muslim menjadikan saya dan beberapa rekan di sini tidak mengalami kesulitan berarti untuk izin ke masjid. Di sini banyak pula yang berpuasa, ya maklum kerjaannya kebanyakan tidak menguras fisik. Artinya, bakal sayang banget kalau tidak dimanfaatkan untuk ibadah-ibadah sunnah. Yang tadarus pun ada, suasana toleransi dengan yang non-muslim pun baik dan terjaga.

Futsal, ow yeahhh, ntar malem si nomer pungguh 5 (gue) bakal berfutsal lagi membela lantai 2 (sebenarnya sih sekarang ruangan di lantai 1, namun karena ruangna pertama di lantai 2, dan lantai 1 tidak punya tim futsal sendiri maka saya berafiliasi ke lantai 2). Di laga perdana, saya gagal mencetak gol walau mendapat sejumlah peluang di depan gawang, mungkin ketajaman perlu diasah lagi.

PM dan redaksi yang "gokilll". Awalnya saya mengira saya full ngoding #langit_langsung_surem , namun ternyata saya menjadi PJ IT di sebuah tim proyek yang bisa dibilang mirip redaksi suatu portal, yaitu Indonesia Kreatif. Artinya keinginan terjun di jurnalisme walau ga ful ya luamayanlah nyicipin sikok sikok. Dari sini banyak pengalaman yang saya dapat, misalnya bagaimana menyusun strategi dalam mengelola media jejaring sosial secara terencana, manajemen SDM-nya. Tak hanya itu, orangnya pun asyik-asyik. Mas Toto yang sering sok serius, Mas Irvan yang sok pendiem, Mba Reni yang selalu riang, Mba Intan yang ada saja kehebohannya, Mba Ria yang kadang kalem (kecuali kalau udah bertiga dengan Mba Reni dan Mba Ria), Mas Nandik yang ngocol (busettt taunya loe kuliah angkatan 2008?? seangkatan donk ama gue... =_=)

Pressure, kalau yang ingin ya itung-itung obsesi ikutan masterchef ga tercapai. Ada juga sih yang karakternya mirip Chef Juna, cuma beda dikit cara ngomongnya. Orangnya sangat-sangat ngerti urusan teknis. Salut ama cara komunikasinya yang sangat membaur dengna semua orang melalui berbagai orbolan. Jujur, masih gugup jug akalau diskusi dengan dia nih. Hahaha

LDR antar-programmer, ini bukan pacaran jarak jauh sebagaimana remaja zaman sekarang (ya walaupun saya juga masih kategori remaja hahaa). Maksudnya gini, programmer utama di Portal (plus Direktori dan Showcase) ada di Jogja, nah kalau ada trouble, yang ditembung pertama itu saya, nah, musti pinter-pinter nih mengelola segala permasalahan dengan mitra kerja yang terpisahkan jarak T_T

Kesepian kalau udah nyampe kosan. Hwaaaaaa, saya kangen rumahku di Margasari, gue kangennnnn pake bangettt ama Paradewa

Dapet banyak inspirasi, kenapa? Lha masa gue ngelola konten Portal+Showcase+DIrektori Indonesia Kreatif tapi ga dapet inspirasi? Ya luculah, kenapa? Langsung lihat aja website-nya, isinya orang-ornag inspiratif
#kalau loe ngeklik website-nya, otomatis bakal naikin traffic, hihihiii

Okeyyy, kapan-kapan aku share lagi
Semoga Allah meridhoi pekerjaan ini

No Response to "Review Bulan Pertama OJT"