20under45, an Elegant Exhibition for Contributors


Pameran ini sangat elegan. Kalau dari sisi apa yang ditampilkan sebetulnya standar. Mengapa standar, ya alasannya tidak banyak miniatur arsitektur bangunan yang ditampilkan. Yang membuatnya elegan adalah penyajiannya yang berupa balok-balok tinggi berisi foto si desainer/arsitek serta cuplikan foto-foto atau gambar karya beliau. 

Saya menangkap bahwa penyajian elegan ini bertujuan untuk menunjukkan orang-orang yang telah berkontribusi bagi pembangunan kota/negara Singapura. Harus diakui, ketika kita mengunjungi sebuah tempat adalah sulitnya mencari tahu siapa arsiteknya. Di pameran ini, pengunjung dapat mengetahui siapa 'sutradara' di balik kecenya bangunan-bangunan ikonik di Singapura. Termasuk pula jembatan Henderson Waves yang dua hari sebelumnya saya susuri malam-malam.

Dari sisi kenegaraan, tentu pameran ini merupakan apresiasi yang sangat layak. Siapa sih warga negara yang tidak bangga ditayangkan seperti ini. Kalaupun ada kekurangan, rasanya akan lebih bagus jika di tiap balok tersebut disisipkan akun media sosialya.

No Response to "20under45, an Elegant Exhibition for Contributors"