Alhamdulillah ICIT 2017


Sejujurnya, ini adalah presentasi saya yang paling kurang persiapannya. Kebetulan bulan November dan Desember ini saya terjebak dalam berbagai amanat di tiga kampus, sebuah rencana studi lanjut, proyek, dan pastinya keluarga. Saya tidak berhak menyalahkan amanat-amanat tersebut karena itu adalah pintu-pintu ibadah, justru yang harus dipertanyakan adalah kemampuan manajemen waktu saya yang sedang keteteran. Bisa dibilang, saya sedang dalam posisi kurang dekat dengan uluran bantuan Allah.

Walau demikian, banyak yang bisa disyukuri dari sesi ini. Mulai saya semakin saya menyadari bahwa kemampuan 'ngoceh' berbahasa Inggris saya yang patut dibenahi. Kemampuan menata bahan presentasi pun perlu saya pertajam. Saya tidak patut berpuas diri dengan pengalaman membuat bahan presentasi yang sudah-sudah. Jika kita bisa berkembang lebih pesat, apalagi selagi muda, mengapa kita harus merasa sudah cukup begini saja.

Terima kasih atas dukungan dan bantuan kawan-kawan sejawat di Binus Bandung. Di saat akhir seperti ini, saya banyak dibantu untuk proses adminsitrasinya. Kebetulan saya tipikal orang yang agak malas berurusan dengan hal-hal administrasi. Semoga pencapaian kecil ini bisa memantik kawan-kawan sejawat untuk lebih dahsyat dan kece yang membuat publikasi penelitian.

No Response to "Alhamdulillah ICIT 2017"