(bukan) Surat Cinta

by Arf Ive Gandhi on Saturday, December 31, 2011 at 7:40am

ore...sanjou...

saat akan mengawali notes ini, lagu KLa Project berjudul Meski t'lah Jauh berkumandang, mungkin berntar lagi adzan magrib akan berkumandang.

Sore, buat saya merupakan waktu yang lebih rentan untuk terdominasi perasaan ketimbang malam hari (padahal hasil riset menunjukkan manusia lebih terdominasi perasaan pada jam 9 ke atas). Yoyoi, akan berceloteh apakah saya sore ini?

Saya tidak akan memaparkan tentang Expert System, Organical Carbon Chemistry maupun ilmu fiqih (untuk yang terakhir itu bukan kejuruan saya, meskipun yang pertama dan kedua pun saya bukan ahlinya). Saya akan menyoroti sebuah fenomena yang fenomenal. Tidak semua yang fenomena bersifat fenomenal, namun fenomena ini menjadi suatu fargmen yang buat saya bukan tamat atau tutup buku, melainkan akan terus berkembang dengan epos tiap personal yang rekat dalam satu ikatan kovalen.

Ini berawal dari sebuah kelebihsedikitan suara yang saya peroleh dalam pemira..haha...ya intinya kalah sih dari seseorang yang sebut saja "kumbang” dalam sebuah kontes (bukan dangdut) yang berjalan dengna harmonis tanpa intrik. Sebelumnya saya merupakan jebolan Akademi Fantasi J102 yang agak somplak dan pendiem. Saya sudah yakin dengan keputusan saya untuk tidak meneruskan karier di J102 terlepas dari berbagai kontroversi (yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan dari situ), someday i'll tell deeper about it guys. Di suatu malam saya diundang ngobrol dengan sang pemenang kontes tadi di belakang GSG, mungkin beliau ingin ditemenin berobat karena luka cinta.

Ternyata sang juara kontes ini mengajak saya bergabung di sebuah jamaat (tapi bukan jemaat Nitrogen-11), alasannya dari beliau hehe.. jujur saya lupa (lagipula yang harus saya ingat ga cuma ini kan), salah satunya adalah kesepahaman visi (walau saya lebih ganteng) mengenai sebuah organisasi formal yang "u know what", that's "Reach the TOP Squad". Beliau jgua memaparkan mengenai perencanaan dan strategis ke depannya (ini bukan Perencanaan Strategis Sistem Informasi yang 3 SKS yang disuruh bikin makalah tentang IT Governance dan BTP) beserta beberapa buruan yang berkeliaran untuk digaet, beberapa diantaranya merupakan aktor dan aktris papan atas di fakultas saya. Kurang dari lima menit saya mengiyakan tawaran beliau meskipun belum ada tanpa tangan kontrak senilai materai 6ribu, masih sebatas lisan (namun di kampus saya kesepakatan lisan lebih diingat dibandingkan surat resmi). Beberapa hari kemudian terkumpulah 13 manusia yang berasal dari berbagai golongan (walau tidak ada dari golongan alkali, alkali tanah, halogen dll). Mereka adalah

  • Bek tim futsal Constraint yang mengaku mirip Nikolas (Anelka) Saputra padahal lebih mirip Carles Puyol dan mirip juga dengan bintang naik daun di Indonesia yang terkenal dengan goyang gayungnya yang sok romantis, sok ganteng walaupun lebih tepat disebut penggombal papan atas dan ketampanannya masih rata-rata air. Namun tidak bisa dipungkiri dia adalah pawang dari berbagai masalah di keluarga ini (meskipun kadang juga menjadi promotor masalah ledek-meledek), meski dipenuhi khayalan tingkat tinggi tentang yakuza dan gank kongkow, dia sangat kontributif dan penuh pengabdian, dan memang 7 dari 8 semesternya dihabiskan di J208. Dia banyak mengajarkan saya tentang Agent Software Engineering (hahaha) serta memahami suatu kondisi dari sudut pandang yang luas. Sukses buat riset Semantic Reuse RDF Graph Matching-nya boy..

  • Kakak yang pendiem (secara interface) dan sangat tabah (walo kadang mencak-mencak terhadap berbagai skandal ledek-ledekan). Dia berasal dari Pulau Dewata (saya pernah ke Bali lho#ndesoMODEon), banyak menyebutnya sebagai bunda Internal walaupun dia juga sangat care terhadap hal lain kayak kebersihan sekre. Kite jug apernah ngerjain tubes SisOp bareng lho..berempat di ruang tamu sebuah kostan, ruang tamunya dipisah antara laki-laki dengna perempuan dengan sekat, dan kami berempat mengerjakannya udah macam syuro lho...

  • Tak lupa saya mention kembarannya yang berasal dari Kota Solo, seorang kakak perempuan yang ternyata pemain naturalisasi dari Manado(baca:menado) eh apa flores y? lupa juga saya... Kalo saya sebutkan "pendiem" sebagai ciri-cirinya maka itu jelas dustahh..dan memang dia adalah mba yang tomboy pisan lah.. bagi yang pertama kenal pasti gumun dengan cara dia berkomunikasi yang hiperaktif dan apa adanya(jujur). karakter yang bisa dibilang baterainya mungkin 21volt. Kadang menyerupai preman pasar kaget, sekarang dia sedang menganalisis customer review pake fuzzy logic dan mungkin akan segera ditemani pangerannya menjemput impian, sukses untukmu mba..

#pending sholat maghrib#lalu dilanjut ngunjungin adik kelas yang sakit, terus kongkow di cafe, karaokean dengan score 100, lanjutin ngerjain tubesgrafcit, pulang ke guci buat kemping ambalan tapi makan sotosedapmalam dulu,uas grafcit, bikin ektp, uas sisop+simbada dan akhirnya bisa juga saya lanjutkan notes saya ini#

  • Tampaknya dak lengkap dua makhluk di atas tampak seongok eh sebutir kaka dari tanah lantak lajuh yang hobi banget fotografi. di 2 kepengurusan sebelumnya selalu saja bergulat dengan urusan perduitan, tapi selain itu dia ahli juga bahasa Java#wah saya malu nih..i'm javanese but still confuse about it, but she can#dan dengan pilihan risetnya tentang enkripsi selective video tampaknya pas dengna hobinya dia..sukses buat kau ka..kembangkan IF di tanah rencong..

#info sekarang lagunya Sweetest Thing-nya U2 lho, pernah liat video klipnya? nice pisan lah..#

  • Hmm...berikutnya mari kita sambit si abang yang tampangnya paling sangar macam sekuriti tapi hatinya helokiti..putra sunda asli yang aslilah pinter nemen wonge, dia juga salah satu yang expert di bidang fotografi dan pakarnya opinion media mining. insyALLah dia bakal jadi pertamax (ato setidaknya page one) yang begelar diantara kami. Tapi entah mengapa belakangan dia mendadak frontal dalam perledekan..haha..salute for u guy..

  • Masih dari dataran Sunda, tapi kali ini area Yellownese alias Kuningan, tapi geser beberapa centi ke indramayu, seorang kaka yang namanya mirip pemain Barca Xavihernandez dengan kedisiplinan dan ketlatenan yang "woww", sampai-sampai di awal 2009 saya ikut kepanitiaan dan dia adalah salah seorang SC yang saya kira 2007..orangnya ramah dan bisa dibilang menyerupai toko buku berjalan #pasti tahulah kenapa disebut demikian# dan ternyata dia masih keturunan Tegal, khususnya suatu desa bernama Jembayat#tapi tetep anak tegal terbaik masih saya..haha# sukses buat riset Evaluasi Usefullines Information Visualization#opooo kuwi?aku ngertine ciken katsu#

  • Dan tak lupa putra yogya yang terpilih sebagai pengurus tersholeh#waktu polling saya bingung siapa y yang pantes hingga akhirnya saya ingat masih ada yang 'sadar' di sini..haha# jebolan Teladan (if u know about Yogya, u know this) yang pernah melejitkan kampus globe ini di blantika informatika Indonesia melalui kategori GameDev di GemasTIK2010..waktu dulu satu kelompok PDKT sih tampaknya dia pinter dan ternyata emang pinter disertai pembawaannya yang tenang dan kalem..

  • Ngomong-ngomon soal kota gudeg, jadi inget salah seorang yang dari tampangnya mengingatkan kita pada gudeg..bisa dibilang dia peringkat ketiga di kategori pergembulan..hehe..just kiding mba..kepiawaiannya dalam membimbing divisi tampaknya sudah bisa dipaparkan dengan kesolidan divisi tersebut, tampak jelas dia memang berbakat jadi pawangnya..pawang yang #hmm gimana y# selalu lahap dengan berbagai tipe kuliner..sukses y mba buat opinion mining-nya...#lho lho se' se' se'..ko banyak kali yang ambil opinion mining y? beuh...pantes ini bertigabelas kalo ketemu udah macam infotainment, untung bukan ghibah-tainment#

  • Ada yang bilang dalam organisasi kadang harus ada yang berperan sebagai protagonis yang interfacenya antagonis yang sangat anta-anta nemen..that's bendahara, bukan bendagaib, dan salah seorang yang ikhlas menjalankan perannya ini dalam sinetron berdurasi setahun ini adalah seorang uni yang langsung didatangkan dari Minangkabau #hmm...saingan warteg nih# Dulu kita sekelas lho waktu alstrukdat #bayangin sekelas cuma 23 orang dan tak lama kemudian terjawablah mengapa hanya segitu# tapi waktu itu saya masih pendiem di kelas#baca:tidur# menurut penuturan kawan-kawannya, dia adalah kaka yang baik dan perhatian..mungkin perlu ditambahkan "tabah" #ini terkait keteplak keteplak# tampaknya setelah ditawan di rumahsakit#sebenarnya saya bingung, itu artinya rumah buat yang lagi sakit ato rumah biar sakit, oke kalo gitu sebut saja "Rumah InsyaALLah Jadi Sehat"# selama beribu-ribu menit, akhirnya beliau memilih menyelidiki diabetes melalui Expert system berbasis web..hmm, aku kira tentang Expert System Rumah Makan Padang

#info:sekarang lagunya Time Slip-nya LarcencieL

  • Kembali di tanah pasundan, seorang yang fenomenal juga ada di sini, walaupun kadang bila diajak bercanda loadingnya bagai ngerjain TPR Grafcit pake Oracle namun bila dia yang mengeluarkan jokes justru lebih garing dari kerang goreng...#hehe peace ka..#kaka yang pernah ke Thailand #bukan jadi TKW cuyy# ini memang ahli desain, baik manual dengan coretan tangan maupun pake tools yang jauh lebih kompleks ketimbang Ms. Powerpoint #namanya juga anak mulmed# plus pakarnya praktikum sisop lho..

  • Berikutnya peraih award kategori yang paling prestisius, yaitu pengurus terganteng yang ngocol abis ide-idenya. Selalu bikin ngakak dan orangnya rajin terampil dan gembira, plus pinter jadi instruktur senam juga lho... emang most talented boy..si abang yang lagi menekuni Framework of Interaction #ini bisa dicari tahu di gugel# ini secara interface ada kemiripan dengan saya di aspek rambut yang kayak supersaiya banyak mengajari caranya tabah #atau malah pasrah dan acc?# terhadap perledekan, jarang-jarang lho orang kayak dia.

  • Last but not Least, malah he's largest one..haha...u know who, he's si abang pemenang kontes yang saya sebutkan di atas. saya pernah nonton suatu talkshow ju*st*alv*in yang membahas kisah-kisah MC legendaris dengna bintang tamu Farhan, Ferdi Hasan dll (dan lainnya lupa), tampaknya kawan saya satu ini bakal mengikuti jejak mereka..ada kaka kelas saya yang sedang menitipkan lemarinya di kamarsaya, di bagian atas lemari berserakan berbagai plakat sebagai pengisi acara, nah kawan saya ini tampaknya lemari kos nya udah penuh dengan plakat sebagai MC#itupun kalo dapet, kalo ga dapet ya prin sendirilah boy, ntar aku bantu bikin desainnya# si penggemar musik dengan beat tinggi #termasuk dangdut# ini memang punya watak komunikatif dan hiperaktifnya ditambah database mahasiswa IF dan non-IF-nya yang beuhh..kayaknya 1GB dia memang sangat supel dan membumi #walau tampaknya dia dari planet dagobah, dulu satu tempat les matematik sama si Yoda dan Anakinskywalker#...makasih buat si abang yang ngasih izin aku 5 hari di yogya liburan kemarin, depok 2 hari, dan sulsel seminggu...dan makasih juga infonya tentnag konser KLa Project yang di ledeng itu..that's my dream since i smp..

berikutnya ngomongin apa y?aslilah capek saya becanda terus..andai tiap kali pusing dan becanda itu meningkatkan ketampanan secara eksponensial, maka sudah tidak tertolong saya.

oke sekarang lagunya REady Steady GO..jadi inget tim favorit saya selain Lazio, yaitu Barcelona, yang sangat solid meskipun ada dua kubu di situ, yaitu kubu jebolan La Masia yang mayoritas dan kubu kaum urban yang minoritas, rahasia kekuatan Barcelona adalah mampu menjaga harmoni dan tidak mendiskriminasikan hal tersebut. itu juga yang berlaku di keluarga ini, aku tidak merasa dianaktirikan#ohya, berhubung tidak ada yang berperan sebagai ayah/ibu, maka saya ganti jadi "disaudaratirikan"#..aku tidak merasa disaudaratirikan meskipun ini adalah debut saya, meskipun mereka telah terbiasa bersama sejak 2009... banyak yang tidak bisa bersikap seperti mereka sehingga terjadi keretakan, namun mereka berbeda.. hmm, mereka memang seperti Xavi, Iniesta, Pedro, Busquets, Valdez, Messi, Puyol, dengan kembali salah seorang diantara mereka yang sempat hilang layaknya Fabregas, hmm...so saya kayak figur siapa y? villa?ah terlalu tampan..alves?ah saya tidak suka tato, #apalagi bekas kerokan#..abidal? wah dia iman-taqwa luar biasa..macherano yang pendiem?mungkin...hahah...i'm me...

#hmm...sekarang lagi nyetel Waktu Tersisa

watu tersisa diantara kita tinggal berapa y? bila mengacu status profesionalitas maka sudah habis tak tersisa. namun bila algoritma penjadwalan yang digunakan adalah Family Algorithm dengan quantum=13orang maka cerita ini akan terus berkembang dengan terus berpijar dimana tiap dari kita akan mengalami pasang surut kisah hidup dimana akan terjadi diantara kita ada yang berpapasan #satu kelas lagi# atau bisa juga dimana tiap mimpi sukses digapai dalam kreativitas yang #ini saya sulit nemu kata yang tepat# cemerlang...

semaraknya obrolan kita kawan yang mudah OOT ke "topik itu"..ide ide gila yang tidak semua orang punya.. watak berbeda yang sangat kompatibel, kegantengan yang variatif namun masih kisaran rata-rata air. tampaknya teorema "waktu itu relatif" memang terbukti..setahun itu cepat berlalu...

thist's second i feel i'm not in structural collaboration, but brotherhood and covalent chemistry...why covalent? we complete character and use it collective...

#eh eh lagunya mendadak jadi Yogyakarta-nya KLa

jadi apakah kita jadi ke yogya? kalo iya kapan? bila hati mulai sepi tanpa terobati...walau kini engkau tiada kembali namun kotamu hadirkan senyummu abadi....

we'll never know whose will everyone near us become? romansa yang indah ~dan sempurna~ dalam skenario-Nya

1 Response to "(bukan) Surat Cinta"

16 September mengatakan...

Cerita anak kampus iki ... :-D