Berlumur Keberuntungan dari-Nya

Kuliah 4,5 musim di IT Telkom.... penuh keberuntungan dari-Nya...
Yang bikin surat kebijaksanaan emang dari dekanat dan rektorat, tapi siapa yang bisa mengizinkan mereka membuat aturan kalau bukan Allah SWT.


  • Pertama dari rezeki masuk prodi, I hate physics so much, dan di IF fisika amat sedikit porsinya. Dan saya masuk di kurikulum 2008 yang hanya ada Fisika Dasar, padahal di kurikulum 2004 maupun kurikulum 2012 fisika ada 2, yaitu Fisika I dan Fisika II, what the heaven guysss
  • Ngulang kalkulus II harusnya ya di semester genap, tapi entah apa penyebabnya sewaktu registrasi semester 3 ko ada pilihan kelas kalkulus II, dan ternyata kelas itu memang ada, malahan berisi mahasiswa berbagai prodi, ya berasa seleksi olimpiade matematika gitu... :p
  • Aturan pengambilan SKS sejak 2009/2010 tidak lagi mengacu semester sebelumnya, tapi tahun sebelumnya, alhasil kuota SKS semester 3 saya mengacu ke semester 1 yang beruntungnya memperbolehkan saya mengambil 24 SKS, ya cukuplah buat ngulang kalkulus II
  • KP nyaris gagal gara-gara kuota 85 SKS belum kesampaian dan belum lulus tahun kedua. Padahal bulan Maret mahasiswa lainnya sudah pada nyebar undangan nikah, eh surat lamaran nikah, eh salah salah...maksudnya yang lainnya udah pada nyebar surat lamaran KP. Saya harus menunggu akhir Mei untuk memenuhi kuota 85 SKS dan lulus tahun kedua. Alhamdulillah dua syarat itu terpenuhi, namun bagaimana dengan lokasi KP. Tanpa link ataupun sejenisnya, saya mengajukan diri ke Bandani Semarang, harus menunggu 2 pekan lebih dan alhamdulillah diterima di injury time.
  • Diizinkan ngulang MK yang dapet C untuk mendongkrak IPK, padahal sangat susah lho dapet izin beginian gara-gara banyak yang ngulang (padahal udah lulus) namun males-malesan dan nilai terbaru sama aja dengan nilai sebelumnya. Alhamdulillah saya jadi "veteran" yang tahu diri :D
  • Ketika perubahan kurikulum 2008 menuju 2012, saya tidak mengalami kesusahan dalamm ekivalensi karena sudah lulus tahun kedua dan ketiga. Dan di kurikulum terbaru, Kapsel, Kewarganegaraan masih ada sehingga tidak kesusahan ekivalensi.
  • Dapet dosen wali yang baik-baik-baik hatinya, yaitu bu Angelina yang care dengan mahasiswa walinya
  • Dan terakhir, menjelang Januari 2013, kebijakan fakultas mengenai sidang menyelamatkan saya dari sikap mengemis SPP semester depan hanya untuk sidang di awal semester
Maka teruslah bersyukur agar Allah makin melimpahkan rahmat-Nya


No Response to "Berlumur Keberuntungan dari-Nya"