And Passion was+is+willbe My Reason

Pekan lalu kegiatan Makrab (Malam Keakraban) Karate Telkom (peleburan IT Telkom Karate Club, UKM Karate Politeknik Telkom, IM Telkom) diadakan di Cibeunying, Kabupaten Bandung Barat (tapi perjalanan kita malah ke Utara hehee). Sebuah sesi menjadi kesempatan saya untuk survey, tidak hanya buat saya pribadi tapi untuk UKM ini, yaitu alasan memilih Karate sebagai UKM.

Jawabannya beragam, ada yang ingin belajar bela diri, ada yang ingin melanjutkan Karate dari jenjang akademik sebelumnya, ada yang bureng (absurd T_T) dan macam-macam. Mungkin ketika saya ditanya balik pun perlu waktu untuk menyusun kata, ceileh berasa mau sidang skripsi aja :p

Karate (dan Pramuka tentunya) menjadi kegiatan yang melengkapi (tapi bukan pelengkap) aktivitas saya selama menekuni dunia akademik sejak SMP. Bahkan ada rasa aneh ketika di awal kuliah tidak ada dua kegiatan itu sebagai UKM. Tapi Allah menggariskan suatu ketentuan dimana saya bisa ikut dalam pendirian Racana hingga resmi menjadi UKM resmi di IT Telkom. Untuk Karate sempat hadir di masa-masa awal, namun dikarenakan satu dan lain hal saya vakum hingga akhir 2011. Di akhir 2011 saya memulai kembali alias RESTART dimana gerakan saya kaku dan sangat memprihatikan :/ Tapi dukungan yang laur biasa dari Sensei, Senpai, dan Kohai menjadi alasan untuk survive. 

Namun apabila ditanya kenapa saya masih menggandrungi Karate maka jawaban saya adalah
Karate merupakan passion saya baik masa lalu, masa kini, maupun masa depan

Memang saya belum pernah berkesempatan mengikuti turnamen; baik di SMA maupun di kuliah saya tidak terlibat sama sekali di kepengurusan dan bahkan di masa klimaks ekskul/ormawa saya justru lebih aktif di tempat lain; memang semenjak ikut Karate saya justru lebih menjadi pendiam (nggak sepecicilan ketika belum ikut Karate); atau untuk jangka pendek, saya di Jakarta Selatan tanpa tegi dan tidak latihan rutin. Tapi, passion tetaplah passion.

Ketika IAIS alias Ikatan Alumni Inkai Smansawi membutuhkan bantuan saya maka in sya Allah semampunya saya berkontribusi
Ketika UKM Karate Telkom memerlukan hal serupa maka in sya Allah pula saya berkontribusi semampunya

Kenapa?
Karate passion saya
Di Karate saya mendapati "keluarga" yang mampu mengayomi :)

No Response to "And Passion was+is+willbe My Reason"