Belajar dari Buah Mangga

Sukakah mas/mba dengan buah mangga? Buah yang enaknya masyaAllah enak. Ada apa dengan kesenangan kita akan buah mangga ini?

Kesenangan akan buah mangga ini jadi analogi kesenangan terhadap organisasi buatan manusia. Organisasi buatan manusia manapun pasti ada kekurangannya, baik karena faktor kesalahan unik ala individu tertentu maupun terkait sistem yang dibangun.

Tatkala senang dengan buah mangga tidak berarti kulit dan pelok (biji) si mangga dimakan juga. Kita tahu mana yang bisa dimakan mana yang tidak. Bahkan jika kita cerdas, biji mangga itu kita tanam untuk mendapat mangga-mangga baru di kemudian hari, tentunya butuh waktu tidak sekejap.

Begitupun kita yang harus cerdas menyeleksi hal-hal positif pada organisasi yang patut diserap. Seleksi pula hal-hal yang negatif. Dan pastinya berpikir tentang keberlangsungan organisasi ini di masa datang.

Ketika senang buah mngga tidak berarti kita boleh sombong dari orang yang tidak suka mangga. Apa manfaatnya sih? Idem pula ketik fanatik terhadap suatu organisasi jangan menghinakan organisasi lain

No Response to "Belajar dari Buah Mangga"