Ini Ciri Desain Saya

Nge-desain merupakan salah satu hal yang menjadi favorit saya. Alasannya sederhana, saya pecinta keindahan (walau di kosan kadang berantakan hehee). Faktor karakter diri yang tipikal orang visual juga mendukung pribadi ini sangat menggemari desain dan nggak jarang langsung mengamati dan menganalisis desain yang terlintas di kepala.

Khusus bagi saya sendiri, kebiasaan yang menjadi ciri khas saya dalam mendesain ada dua, yaitu simpel dan asimetris.

Kenapa simpel?

  • Sangat suka dengan hal-hal yang berbau efektivitas dan efisiensi, dan ini representasi dari makna simpel
  • Nggak suka dengan yang hal berlebihan
  • Emang kemampuan desain saya nggak mahir untuk membuat desain yang sangat ramai
  • Pengaruh dari brand guideline di Indonesia Kreatif dan FUKI Fasilkom UI


Kenapa asimetris?

  • Sesuatu yang asimetris lebih memancing pandangan orang lain
  • Lebih terasa dinamis
  • Mendefinisikan makna keseimbangan dan keadilan dari sisi yang berbeda

Mencoba ramai walau tetap simpel :)

Kemiringan judul jadi hal yang saya andalkan di publikasi ini


Katanya demen juga ama desain yang diselipin batik ya?
Iya dulu inspirasinya dari jersey Sriwijaya FC yang kemudian diadopsi juga ama Bontang FC, Semen Padang, hingga PSIM Yogyakarta.
Karena itulah pengaruhnya saya "selipkan" pula di dalam desain-desain Depkominfo BEM 2010. Selalu ada potongan batik seperti berikut hehee ,,V,

Ciee...kode mau move on sekre nih #upss

Publikasi terakhir untuk BEM 2010 hikzzz

No Response to "Ini Ciri Desain Saya"