Review Kamen Rider Gaim

Kamen Rider paling kereeen menurut saya...
Itulah opini singkat saya tentang Kamen Rider Gaim. Hehee, agak subjektif memang dan toh tidak ada masalah terkait penilaian subjektif ini kan?
Kamen Rider yang membuat sebuah "juice" dengan komposisi legenda perang sengoku khas Jepang lengkap dengan baju zirahnya, legenda Helheim, tari-tarian, rivalitas, dan tentunya buah-buahan. Khusus buah-buahannya, saya ucapkan terima kasih karena saya sendiri sukses menjadi korban propaganda/kampanya hidup sehat penuh gizi hehee...

Dari terang ceria menuju kegelapan
Ada yang menyangka kalau adegan penuh ceria berupa modern-dance di episode 1 s.d. 4 bakal perlahan disingkirkan dengan berbagai pertarungan keras yang melibatkan intrik dan pengkhianatan?

Suasana riang yang ternyata eaaa

Adegan Kamen Rider vs monster, hal yang lumrah sebenarnya. Tapi menjadi petaka yang disesali oleh Kouta ketika tahu bahwa monster itu adalah Yuuya

Aroma kegelapan mulai tercium ketika Hase memakan buah Helheim dan menjadi invess

Pengadilan Sid siambisius oleh Roshuo, digenyet coba =_="

Akhir yang pilu bagi Kota Zamawe, banyak korban yang hilang, termasuk Hase yang masih dicari oleh Jonouchi

Rivalitas vs Koalisi
Cerita bermula ketika Kouta (Gaim) kembali ke tim Gaim yang sudah dihuni oleh Micchy (Ryugen) dan Mai. Saat ini rivalitas sedang panas-panasnya antara Gaim dengan Baron yang digawangi oleh Kaito (Baron), Zack, dan Peco. Ditambah pula kompetitor lain dari tim Raid Wild yang dikomandani oleh Hase (Kurokage) serta tim Invitto yang dipimpin oleh Junouchi (Gridon). Kaito kemudian merekrut Hase dan Junouchi untuk berkoalisi meroyok Gaim. Eh yang terjadi justru Hase dan Junouchi menikam Kaito dari belakang. Alhasil senyuman kocak dicetuskan oleh Kouta dan Micchy. Singkat kata, koalisi yang digalang oleh Kaito pecah kongsi. Di tengah ramainya kompetisi, eh muncul sosok Oren (Bravo) yang merecoki persaingan.

Pertarungan pertama antara Kouta vs Kaito 

Makin runyam ketika empat kamen rider tipe genesis muncul sebagai perwakilan dari Yggdrasil, yaitu Ryoma (Duke), Minato (Marinka), Sid (Sigurd), dan Takatora (Zangetsu Shin). Satu per satu kamen rider lainnya dibredel. Namun empat rider ini tidak sesolid yang dibayangkan. Masing-masing punya motif pergerakan yang berbeda-beda. Ryoma tergila-gila dengan riset mengenai hutan Helheim dan forbidden fruit, Minato memiliki motif yang tadinya sebagai sosok loyalis di Yggdrasil menuju keinginan mendukung figur yang haus kekuatan, Sid yang bosan menjadi "babu" lantas mengincar forbidden fruit untuk menjadi penguasa, sedangkan Takatora yang tadinya terkesan dingin dan kejam justru memiliki tujuan menyelamatkan umat manusia dari invasi Helheim. Perbedaan motif inilah yang mengakibatkan keempatnya mengalami pecah kongsi juga. Dimulai dari disingkirkannya Takatora dan direkrutkan penggantinya yang ternyata adalah Micchy. Dilanjutkan Sid yang meninggalkan Yggdrasil namun masih menggalang koalisi bawah-tanah dengan Micchy. Puncaknya adalah ketika Sid dihabisi oleh Roshuo dan Overlord menginvasi Zamawe yang menyebabkan Ryoma kabur. Alhasil tersisalah Minato.

Beberapa saat sebelum disingkirkan, Takatora mengajak Kouta bekerja sama menanggulangi invasi Helheim

Pengeroyokan yang tidak pernah diduga oleh Takatora

Kondisi makin dramatis karena Micchy justru menggalang koalisi dengan Reydue, salah satu Overlord. Perlahan-lahan dia mulai menunjukkan pengkhianatannya pada tim Gaim. Minato sendiri malah merapat ke Kaito dimana Zack (Knuckle) juga masih loyal pada Kaito. Koalisi rider pun akhirnya terbangun dimana Kouta, Kaito, Minato, Zack, Oren, dan Jonouchi. Micchy? Akhirnya dia terang-terangan menyatakan perang pada Kouta. Dan pengkhianatan Micchy akhirnya dibulatkan dengan ditebaskan sang kakak, Takatora, yang ternyata masih selamat

Dua rival ini akhirnya menggalang kebersamaan

Semua rider yang tersisa (kecuali Ryugen) bersatu

Tanpa mengenakan topeng lagi, Micchy langsung menghajar Kouta

Duel melon, Zangetsu Shin (KW) versus Zangetsu

Kaito dan Kouta melawan Roshuo, king of lymph overlord

Pada akhirnya ketika semua overlord punah, maka tersisalah rivalitas di internal kamen rider, termasuk Micchy yang akhirnya mengalami kegilaan pasca menghabisi Kouta.

Bikin nangis aja nih adegan

Kaito berevolusi menjadi overlord dan menghabisi Ryoma

Puncak dari akhir segala pengkhianatan dan koalisi ini adalah dua kamen rider tersisa, yaitu Kaito dan Kouta. Zack, Oren, dan Junouchi hancur belt-nya. Minato gugur. Micchy undur diri karena mengalami paranoid.

Saga terakhir antara dua kubu yang didukung oleh invess masing-masing
Dan akhirnya Kouta menjadi the last survivor

The darkness MC
Siapa yang menyangka MC paling banyol dan berisik dari awal jalan cerita, yaitu Sagara, ternyata adalah makhluk yang sedang menjelajahi berbagai dunia dengan misi memilih the last survivor yang kemudian dihubungkan ke dunia lainnya untuk disalinghancurkan.

Sepintas kita hanya berpikir dia sebagai "artist"

Forbidden key yang diserahkan kepada Kouta sebagai pemantik Kouta menjadi overlord

Kerennn bangetlah ini kamen rider satu...

No Response to "Review Kamen Rider Gaim"