Waah Banyak Reuni nih...


Melihat hasil pembagian grup UCL 206-2017 di atas, jelas sangat kental aroma reuni, khususnya membicarakan Grup C, D, F, dan G. Saya hanya mengulas dua grup saja, yaitu C dan D.

Grup C awalnya hanya seputar keakraban FC Barcelona dengan Manchester City yang beberapa kali bersua dalam beberapa musim terakhir, kecuali musim lalu. Barca menjadi hantu yang menjegal langkah City melangkah lebih jauh. Tapi suasana musim ini bakal penuh nostalgia gara-gara si pelatih City saat ini, yaitu Pep Guardiola. Sulap apa yang akan dipertontonkannya di Camp Nou, kandang sebuah klub yang mampu dipolesnya lewat belasan trofi dalam kurun 2008 s.d. 2012. Bukan rahasia pula bahwa Pep dua musim lalu menyimpan rasa ngilu lantaran Meunchen yang ditukanginya dilabrak Barca pada babak semifinal. Tapi Pep tidak perlu khawatir bakal melakoni laga emosional sendirian. Di kubu City, ada sosok Txiki Begiristain yang merupakan tokoh penting di balik layar transfer-transfer City. Satu lagi, akan ada pemain Barcelona yang terancam mengikuti pertandingan Barca vs City nanti dalam baluta seragam City, yaitu Claudio Bravo. Bravo yang merupakan sosok fundamental yang berpengaruh pada raihan 10 gelar Barcelona sejak 2014, kecuali ajang Liga Champion karena di turnamen ini dia selalu menjadi cadangan Marc-Andre ter Stegen. Menarik jika Bravo benar-benar menuju City dan ber-reuni di Camp Nou dalam kapasitasnya sebagai lawan. Barcelona juga bakal melakoni laga yang terlalu sering digelar melawan Glasgow Celtic. Celtic pernah menjungkalkan Barca beberapa tahun lalu, tapi kisah mereka masih terlalu minor di gelaran UCL tahun ini.

Bayern Muenchen dan PSV Eindhoven dianugerahi kesempatan untuk membalas kekalahan menyakitkan dari Atletico Madrid musim lalu. Klub pertama dipecundangi di babak semifinal lewat permainan yang sangat ketat dan menjadikan Muenchen secara beruntun gagal di tiga semifinal UCL. PSV lebih menyimpan dendam karena dipecundangi lewat adu penalti. Jelas kedua klub ini menyimpan misi terselubung yang agaknya lebih membebani pikiran mereka.

No Response to "Waah Banyak Reuni nih..."