Gaim vs Blade

Makin ke sini, makin banyak indikasi deja vu di serial Kamen Rider Gaim. Antara wajar dengan nggak, namun hal yang paling menarik adalah kenapa deja vu itu harus sama dengan Rider Blade, serial favorit saya di Kamen Rider.

Pertama dari sisi lakon yang terdiri seperangkat Kamen Rider isi empat. Memang di Gaim ada kamen rider tambahan, tapi lakon utamanya tetap 4. Dan ada kesamaan dari empat lakon itu masing-masing sebagaimana di empat poin berikut ini

Kedua Gaim feat. Blade, protagonis utama, di awal cerita berantem dengan kamen rider pendamping, karakternya terlalu mudah percaya dengan orang lain, mempergunakan kekuatan untuk membela yang lemah. Uniknya lagi, Blade diceritakan mengalami pergeseran dari manusia menjadi Undead, nah bau-baunya jug anih si Gaim bakal begitu.

Ketiga, kamen rider pendamping dengan karakter introvert tingkat dewa plus egosentris dalam memiliki visi, yups itulah Baron vs Chalice. Dua kamen rider yang sangat fokus ketika bertarung. Seiring berjalannya episode, keduanya mulai membuka diri terhadap sekitarnya. Terbuka pergaulan mereka juga ternyata berujung pada tampilkan mereka sebagai sosok ayng sering memberi nasihat pada kamen rider utamanya.

Keempat, tokoh agak tengil yang haus ambisi dalam diri Ryugen serta Leangle. Leangle terobsesi untuk menjadi penguasa dan sejauh ini Baron pun demikian. Secara usia pun dibandingkan kamen rider lainnya, mereka berdua terhitung paling muda dan energik. Jangan lupa secara desain, anggur dan clove memiliki kemiripan bentuk kumpulan geometri bulat. Cukup sampai di situ? Ternyata tidak, Leangle frontal merampok kartu milik Chalice, sedangkan Ryugen? Genesis driver milik Zangetsu dipungut :v

Kelima, kamen rider keempat yang berkarakter loyalis terhadap tujuan kemanusiaan namun dikibulin organisasinya dan organisasinya di kemudia hari hancur. Siapa lagi kalau bukan Zangetsu and Garren. Keduanya tipikal petarung yang sangat kalem namun fokus terhadap tujuan. Bukan pula tipikal yang mudah percaya orang lain namun bila sudah kenal akan didukung sepenuh hati. Hal itu tercermin dari Zangetsu yang memromosikan adiknya Ryugen di yggDrasil dan Garren yang mati-matian melatih privat Leangle. Itu doank? Coba perhatikan bagaimana keduanya diceritakan terlempat ke jurang, gak mirip 'kan?

Keenam, di wilayah masing-masing ada korporasi besar yang terdaftar sebagai lembaga riset tapi ternyata sedang melakukan pergerakan menghadapi monster. Lembaga riset ini bernama BOARD dan YggDrasil. Ujung-ujung dua organisasi ini bubar setelah Undead/Invess memborbardir markas mereka.
Perhatikan proses berubahnya tiap kamen rider. Mereka harus mengumpulkan benda yang dipakai untuk meningkatkan kemampuan, bahkan merubah fisik baju zirah. Card yang berisi Undead menjadi konsep di Blade ternyata mirip dengan Lock Seed yang merupakan rekayasa genetika dari buah Helheim yang jika dimakan malah mengubah pemakannya menjadi monster. Dan coba simak slowmotion Blade menjadi King Form lalu bandingkan dengna Gaim menjadi Kiwami Arms, keduanya merupakan kompilasi dari kekuatan-kekuatan yang telah tersebar di berbagai Card serta Lock Seed.


Pertanyaannya apakah nasib akhir Gaim persis mengikuti Blade? Ngenes donk T_T
'kan Blade dikisahkan merelakan dirinya menjadi Undead agar ada dua Undead yang tersisa di dunia dan kemudian dia lenyap. Gaim? Doi ditawari jadi Overlord

wkwkwkk so? Mungkin ga ya? hehee

No Response to "Gaim vs Blade"