Klasmen Medio Februari

Melihat perbandingan klasmen 6 liga besar di Eropa, agaknya pola sudah semakin terbentuk. Beberapa klub juga patut diajukan sebagai calon tunggal peraih gelar juara. Memang, segalanya masih mungkin terjadi. Namun, secara umum Juventus, Bayern Muenchen, PSV Eindhoven, dan Chelsea sudah bisa agak rileks, bahkan mulai menata target di kompetisi Eropa yang memasuki fase knock-out.

Di Serie A, Juventus cukup asyik dengan jaraknya yang lebar dengan AS Roma, begitu pula AS Roma terhadap Napoli. Praktis persaingan di jatah Liga Champion mulai kurang menarik, setidaknya jarak 4 poin menjadikan Napoli harus terkapar dua kali jika ingin digulingkan oleh Fiorentina dan Lazio.

Bundesliga kasusnya agak mirip dimana Bayern Muenchen sudah terlalu kokoh di pucuk klasmen disusul WfL Wolfsburg yang mantap di peringkat kedua. Sisa tiket grup Liga Champion di peringkat tiket belum digenggam aman oleh Borussia Moenchengladbach yang diintip Schalke 04 dan Ausburg. Setidaknya masih ada peringkat empat yang berhadiah play off Liga Champion.

Yang agak menarik tentu persaingan klasik antara Real Madrid yang terus diekori oleh FC Barcelona. Keduanya relatif beruntung karena Atletico Madrid tercecer di peringkat ketiga. Jaraknya walau masih mungkin dikudeta oleh Valencia dan Sevilla, tapi ternyata Atletico masih mengincar gelar juara sekaligus rekor klub pertama yang sukses mempertahankan gelar juara sejak 2012.

Kondisi Juventus dan AS Roma ternyata "dijiplak" PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam dimana sulit bagi kedua bertukar posisi, baik diantara keduanya maupun dengan klub lain. Persaingan memperbutkan peringkat tiga berlangsung sengit antara Feyenoord, AZ Alkmaar, dan PEC Zwolle.

Eh, kasus serupa juga dijumpai pada Chelsea dan Manchester City di Premier League. Kini, lebih asyik membahas siapa yang sukses menggapai peringkat tiga dan empat alias tiket Liga Champion antara Manchester United, Southampton, dan Arsenal.

Nah, di Ligue 1 agaknya aroma pertarungan masih menyala dimana Olimpique Lyonnais hanya berjarak 2 poin dari PSG dan Marseille. Praktis ketiga masih pantas mengidamkan gelar juara. Dua klub yang mengekor di belakangnya, yaitu St. Ettiente dan AS Monaco lebih dianjurkan untuk melombakan peringkat 5.

No Response to "Klasmen Medio Februari"