Best Jersey 2016/2017

Berikut ini 10 jersey pilihan untuk musim 2016/2017. Tentu ada yang setuju ada yang tidak. Hehee


FC Barcelona away
Warna ungu menjadi keelokan tersendiri dengan aksen garis merah jambu. Paduan yang memberi kesan anggun tapi tetap terasa macho. Memang pola jersey ini 'template' dari Nike, tapi Barcelona beruntung karena paduan warna mereka tidak terlalu menunjukkan template tersebut.

Girondins Bordeaux third
Sangat gahoool. Bayang-bayang suasana Bordeaux tergambar di sini dengan sangat mencolok, apalagi salah warna yang dipilih adalah merah jambu. Kekurangannya hanya satu, tidak digambarkan suasana sepak bola di kota Bordeaux.

Lille third
Sangat berani memilih biru dongker dan kuning pastel sebagai warna jersey ketiga. Seharusnya desainnya biasa saja. Tapi berisan garis biru, yang lebih terang, membentuk siku asimetris sangat memancing perhatian. Sederhana, namun sangat nyaman dipandang.

Atalanta BC home
Kembali klub ini mengumbar motif khas belang-belang vertikal biru versus hitam. Tapi untuk jersey ini mereka memainkan efek gradasi dimana bagian atas dikuasai hitam, sedangkan bagian bawah didominasi biru. Jersey ini makin rapi lantaran warna tulisan sponsor putih. Penempatan logo di tegah menjadikan orang justru melirik logo sehingga bisa langsung mengenali ini adalah jersey Atalanta, alih-alih klub dengan warna serupa di Serie A.

Ajax Amsterdam away
Ciri khas kota Amsterdam dipaparkan jelas lewat ikon tiga logo silang. Uniknya, ikon tersebut tidak digambarkan dalam wujud warna yang solid, melainkan diberi efek grafiti. Paduan warna biru muda di logo Ajax, aksen trio-garis khas Adidas dan logo sponsor merupakan warna yang pas. Salut.



Sampdoria away
Entah dari tahun berapa jersey Sampdoria, baik kandang, tandang, hingga ketiga, dihinggapi rentetan garis horisontal biru-putih-merah-hitam-putih-biru. Yang pasti, siapapun vendornya, rentetan garis itu sudah pasti melekat tapa bisa diganggu gugat. Tapi bagaimana dengan musim ini hehee. Joma masih membiarkan 'tradisi' itu lestari dengan rupa yang agak 'nyeleneh', yaitu efek grafiti. Kreatif kah, lumayan juga. Yang cukup disayangkan rupa 'agak nyeleneh' ini tidak berlangsung penuh karena perlahan sirna di bagian kiri.

SS Lazio third
Jersey ini tampak mengingatkan bahwa Lazio itu 'seharusnya' dominan putih karena julukannya diawali 'bianco' barulah 'celeste'. Menarik memang karena ditayangkan dalam rupa horisontal. Ditambah komposisi warna biru muda di sini tidak serta merta solid, justru disusun bervariasi ketebalannya.

Manchester United home
Satu-satunya keunikan jerey ini adalah permainan motif segi enam yang menjadi peralihan antara warna merah tua menuju merah terang. Belum ada permainan motif segi enam di jersey klub-klub lain. Sangat berani di saat klub-klub lainnya 'latah' dengan 'template' dari vendor. Sayangnya, makna segi enam ini masih saya ketahui maksudnya.

Bradford City home
Mereka sudah identik dengan warna khas merah marun versus oranye. Sudah jadi tradisi, mereka menyuguhkan dua warna tersebut dalam jajaran belang vertikal. Tapi di edisi ini, mereka 'memaksa' kita memicingkan warna lantaran jajaran belang tersebut disajikan secara diagonal. Ide yang jarang terpikirkan oleh klub-klub dengan tradisi motif belang vertikal.

Pumas Unam home
Beragam motif khas budaya Meksiko kuno sangat kental di jersey ini. Dan yang paling spesial adalah keberadaan simbol kepala macan puma di tengah yang sederhana, namun sudah merepresentasikan identitas klub ini. Paling menarik untuk dikoleksi.

sumber gambar-gambar
footballfashion.org dan www.footyheadlines.com




No Response to "Best Jersey 2016/2017"