Kalau bisa Piknik, Pengin ke sini [1]

Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
Danau legendaris yang meghiasi uang lembaran 5000 rupiah era tahun 1990-an. Saat kecil saya takjub dengan danau apa yang airnya bisa memancarkan tiga warna berbeda. Tatkala cakrawala mulai terbuka dengan adanya akses internet, saya kemudian menyadari bahwa danau ini sangat fenomenal. Sedih juga saat menyadari bahwa akses menuju ke sana sangatlah sulit, baik dari sisi transportasi maupun finansial. Perlu persiapan untuk bisa menikmati panomara dahsyat di sana. Keelokan khas Indonesia bagian Timur yang memukau eksotis.

sumber pesona.indonesia.travel

Sentani, Papua
Sejauh mata memandang yang terhampar adalah padang rumput serta danau-danau yang menyejukkan kalbu. Sangat ampuh untuk terapi psikologi yang terlanjur dijejali segala rupa penatnya rutinitas khas ibu kota. Suasana yang disuguhkan sangat menggoda untuk berkemah di sana. Jika berani, Sentani layak menjadi tuan rumah Jambore Nasional maupun Raimuna Nasional.

sumber wiranurmansyah.com


Taman Wisata Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Sosial masyarakat Wakatobi yang notabene gipsi lain menjadi daya tarik sendiri untuk ikut serta terlibat di dalamnya. Belum lagi godaan untuk ikut menceburkan diri ke laut menikmati kehidupan di bawah laut. Kebetulan saat ini Wakatobi menjadi unggulan wisata di Indonesia bagian Tengah.

sumber wiranurmansyah.com

Pulau Miangas, Sulawesi Utara
Alasan mengapa ingin ke pulau ini sederhana, yaitu lokasinya yang sangat terpencil. Lihat saja di peta berikut. Tentu bakal ada tantangan dari sisi sosial bila hidup sekian kilometer dari pulau mayor terdekat, dalam hal ini Sulawesi. Kira-kira ada apa saja di sana ya, hehee

sumber maps.google.com, lokasinya yang spot merah, pulau di atasnya adalah Filipina, sedangkan yang di bawah adalah Sulawesi, tuh jauh bangeeet


No Response to "Kalau bisa Piknik, Pengin ke sini [1]"