Mengisi Masa Depan [2]

Semalam diadakan talkshow SC, di situ agenda yang dibahas adalah RTL alias Rencana Tindak Lanjut. Sebenarnya sih yang dimaksud Tindak Lanjut di situ adalah "itu OC mau pada dikemanain pasca acara PDKT?". Mmm... itu terbahas ko :D, namun namanya juga mahasiswa akhir injury time (tapi sebagian  sudah lulus) apalagi usianya 22 ke atas (kecuali 3 orang, termasuk saya,,,hahaha), maka akan sangat asyik membicarakan masa depan.

But pleaseeeee jangan sempit pikiran dengan memvonis kita cuma ngomongin tentang permunakahatan. Masa depan kita memang akan terkait dengan hal itu, tapi bukan hanya itu :p #bijakMODEON



Obrolan tersebut harapannya untuk makin memacu pribadi masing-masing SC agar punya lecutan untuk mengembangkan diri. Sebagian besar punya rencana berdomisili di Bandung, ada juga yang hendak ke luar Pulau Jawa, mungkin hendak mencari dragonball.

Rencana saya sepintas memang ringkas. Lulus Januari 2013, wisuda Maret 2013, kerja selama 5-7 tahun dimana 2 tahun terakhirnya akan dibarengkan dengan kuliah (lagi) di S2, kemudian kembali ke kampus ini (entah masih IT Telkom ataukah yang lain) sebagai dosen. Simpel kan??

Tapi tidak semudah itu kawan :) :) :)
bila dibuat breakdown lebih dalam maka rencana masa depan saya sangat kompleks sekali (at least menurut saya), bahkan lebih rumit daripada mengisi tabel ekivalensi kurikulum baru.

Semester 9 merupakan rencana jangka pendek saya, dijejali berbagai target sebagai musim terakhir saya sebagai mahasiswa S1 di IT Telkom.
  • Target ikut konferensi/seminar nasional alhamdulillah sudah terwujud lewat KNK di FISIP UI dan SNATI di FTI UII. Tapi tak ada salahnya memeprtinggi prestasi dengan mengais rezeki di KNS&I di Stikom Bali dan IISF di Kominfo+FPS IT Telkom. InsyaALLah keduanya punya deadline akhir pekan ini. Dan alhamdulillah GemasTIK kategori Karya Tulis Ilmiah lolos ke babak final...bismillah...semoga dikuatkan oleh Allah Yang Maha Pengasih. Dengan kondisi ada semester 9 tentunya saya ingin jadi lulusan yang lebih baik daripada mereka yang lulus 8 semester
  • Omong-omong mempertinggi prestasi, itu adalah butir ketiga sumpah karate. yeah.. Osh.. saya ingin mengakhiri karier sebagai mahasiswa dengan sabuk hitam karate dan bila boleh berharap/bermimpi ingin turun juga di kejuaraan. Jika diizinkan oleh-Nya itu bakal jadi kejuaraan pertama saya  sepanjang hidup. hehee.
  • Pramuka gimana? Saya tidak akan terlalu banyak ngrecoki internal Racana, biarkanlah yang muda berkreasi sesuai kondisi terkini. Bila tak ada aral melintang, saya siap berpartisipasi di Raida jabar akhir tahun ini. Rencana untuk partisipasi di Saka Telematika Jabar tampaknya saya sesuaikan kondisi terkini saya.
  • Sembari kuliah, tak ada salahnya menikmati angin jalanan mencari ridho-Nya berupa penghasilan tambahan berupa les-lesan, eh les beneran dink...InsyaALLah siap kembali ke Hikari Genius di Bojongsoang.
  • TA mu gimana ve? katanya udah berdebu dan dipenuhi sarang laba-laba? Well, ini jadi penentu kelulusan saya di semester ini. InsyaALLah tidak akan seenaknya. TA 2 itu hanya cukup satu kali dan itu sebagai masterpiece (kata Yoga). Dan insyALLah seiring musim kompetisi Ganjil 2012/2013 ineraksi ke RS Muhammadiyah bakal saya jalani sebagaimana mestinya saya tanggung jawabkan.

No Response to "Mengisi Masa Depan [2]"