Gapura Edisi Jakarta

Inspirasi terus menjejali diri ini. Persis saat pribadi mulai memantapkan hati untuk tidak melanjutkan kontrak. Dan inspirasi kali ini adalah Gapura pada Sabtu (28/3) lalu.

Bisa dibilang penyelenggaraan kali ini mengedepankan inspirasi dari pelaku-pelaku bisnis online. Sekedar info, Gapura tahun lalu menghadirkan Wagub DKI Basuki Tj.P. serta Menkominfo Tifatul Sembiring. Agaknya proses "kulo nuwun udah selesai dan sekarang fokus berbagi ide.

Kebetulan saya berkesempatan hanya ikut di sesi pertama. Sangat bersemangat dengan 5 pembicara yang menggalakkan bisnis online. Pertama dari internal Google di Indonesia yang memaparkan urusan teknis aplikasi web berbasis mobile. Kenapa mobile? Pengguna mobile di Indonesia gilaaa jumlahnya dan perlu perlakuan berbeda dibandingkan versi desktop.

Berikutnya 4 orang pembicara yang punya kesuksesan masing-masing. Ada yang bisnis kuliner berupa franchise cendol aneka rupa, bisnis mode berupa hijab, serta bisnis kerajinan berupa potongan kertas artistik. Salut dengan kreativitas mereka dan lebih salut pada ketekunan mereka.

No Response to "Gapura Edisi Jakarta"